25.3 C
Semarang
, 23 October 2021
spot_img

Soal Polemik “Celeng’’, Ini Tanggapan DPC PDIP Karanganyar

Karanganyar, Jatengnews.id – Polemiik celeng yang dilontarkan Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto atau yang biasa disebut Bambang Pacul mendapat tanggapan dari berbagai pihak. Salah satunya dari Ketua DPC PDIP Karanganyar, Bagus Selo.

Melalui sambungan telepon selularnya, kepada sejumlah wartawan Bagus Selo, Kamis (14/10/2021) mengatakan, bahwa pernyataan barisan celeng itu merupakan sebuah perumpamaan yang ditujukan kepada kader yang tidak taat aturan dan konstitusi partai.

“Bahwa kader partai itu harus tunduk kepada aturan. Kalau celeng kan susah diatur. Selama ini di Jawa Tengah tetap solid. Maka dalam setiap even politik, PDIP selalu menjadi pemenang dan memperoleh hasil terbaik. Untuk itu, semua harus tetap solid dan patuh terhadap ketentuan partai,”tegasnya.

BACA JUGA:  Ngadu ke Pemkab, Persatuan Guru Demak Minta Blokir Game Online yang Bikin Siswa Malas Belajar

Mengenai calon presiden, menurut Bagus Selo adalah hak prerogatif Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri.

“Siapa nanti yang akan dicalonkan sebaga presiden kita tunggu saja keputusan ketua umum. Sekali lagi saya tegaskan, seluruh kader harus tegak lurus terhadap keputusan partai,”tandasnya.

Bagus Selo menambahkan, sampai saat ini struktur organisasi DPC PDIP Karanganyar masih tetap tunduk dan patuh terhadap keputusan DPP PDIP.

“Tidak ada celeng di struktur DPC PDIP Karanganyar. Kami dari DPC PDIP meminta harus tetap menjadi banteng dan jangan menjadi celeng. Semua harus tunduk kepada aturan dan norma partai yang ditetapkan dalam kongres,”pungkasnya.(Iwan-02)

BACA JUGA:  Polri Sampaikan Bahaya Paham Radikalisme di Ponpes Langgar Wali

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan