22.2 C
Semarang
, 2 August 2021
spot_img

Spanyol Tanpa Gol Lawan Swedia, Slovakia Menang 2-1 Atas Polandia

Sevilla, Jatengnews.id – Spanyol gagal memetik angka penuh usai bermain tanpa gol alias kacamata lawan Swedia di laga grup E Piala Eropa 2020 di La Cartuja stadium, Selasa (15/6/2021) dini hari WIB.

Jalannya pertandingan di babak pertama, sedari awal Spanyol mendominasi laju pertandingan. Akan tetapi, Spanyol berulangkali kesulitan membuat peluang emas di depan gawang Robin Olsen. Hingga turun minum skor pun bertahan imbang 0-0.

Di babak kedua, Spanyol kembali menggempur pertahanan Swedia. Namun tim asuhan Luis Enrique masih tak kunjung mampu menciptakan gol satupun. Spanyol sempat mendapat peluang emas di menit ke-50 lewat sepakan Morata, tapi Olsen mampu mengamankan dengan menepis bola.

Mencoba melakukan perlawanan dengan serangan balik, di menit ke-61 Marcus Berg mencoba melepaskan tembakan ke gawang Spanyol. Namun tendangan itu melayang jauh. Akhirnya hingga peluit panjang dibunyikan pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

Tercatat sepanjang pertandingan, Spanyol tampil dominan dengan 75 persen ball possesion dan membuat 17 attempts, delapan di antaranya on goal. Sedangkan Swedia cuma melepaskan empat attempts dengan dua on goal.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Ulang Tahun, Cucunya Jan Ethes Tak Ketinggalan Beri Ucapan

Usai laga berakhir, pelatih Spanyol Luis Enrique menyalahkan kondisi lapangan Estadio La Cartuja, Sevilla, yang dianggapnya kurang baik. Sehingga timnya tak mampu menang meski secara statistik unggul.

“Kami menjadi tim yang lebih superior, ketika menghadapi tim yang lebih suka bertahan. Kondisi lapangan juga tak membantu, dan pemain banyak mengeluhkannya,” ungkapnya dikutip Football Espana.

Sementara itu, pada laga lainya di pertandingan Grup E, Slovakia berhasil mengalahkan Polandia dengan skor 2-1 di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia.

BACA JUGA:  Cerita Pasutri, Fariz dan Nur Kasanah Bagikan Nasi Bungkus Kepada Warga

Skor unggul Slovakia tercipta di menit ke-18 berkat gol bunuh diri kiper Wojciech Szczesny. Lalu dibalas Polandia lewat Karol Linetty. Namun petaka menimpa Polandia, di menit ke-62 Grzegorz Krychowiak mendapat kartu merah dan dimanfaatkan Slovakia. Hingga di menit ke-69 Slovakia memastikan kemenangan lewat gol Milan Skriniar.

Laga lainnya, tuan rumah Skotlandia dibuat tak berkutik oleh Republik Ceko di laga pertama grup D Piala Eropa 2020 di Hampden Park, Senin (14/06/2021) malam WIB. Ceko menang 2-0 melalui dua gol (brace) Patrik Schick.(Nizar-02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan