32.9 C
Semarang
, 9 May 2021
spot_img

SSC Bagi Sembako dan Buka Bersama di Panti Asuhan Ar-Rodiyah Semarang

Semarang, Jatengnews.id – Semarang Social Charity (SSC) menggandakan kegiatan bakti sosial (baksos) di Panti Asuhan Ar-Rodiyah Kelurahan Sambiroto Kota Semarang, Jumat, (30/4/2021).

Dari pantauan di lokasi, SSC yang tergabung dari beberapa komunitas baik komunitas mobil, otomotif, sosial, bengkel hingga barbershop dan komunitas lainnya selain memberikan sembako juga mengajak anak-anak panti untuk berbuka bersama.

Ketua Panitia Baksos, Bobby Fikki Renaldy mengatakan, kegiatan baksos ini merupakan kegiatan yang digelar setiap tahun di bulan Ramadhan. Untuk tahun ini merupakan tahun ke enam (6) sejak 2015 sekaligus bertepatan tahun SSC dibentuk.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antar komunitas pada umumnya dan antar anggota pada khususnya,” kata Bobby yang juga anggota Komunitas Secret Semarang kepada Jatengnews, Sabtu (2/4/2021).

Caesar Yehezkiel Julian Nender yang juga panitia baksos menambahkan, selain mempererat tali silaturahmi antar komunitas kegiatan ini juga mengajak untuk berbagi.

“Untuk saat ini yang tergabung dalam SSC kurang lebih 34 komunitas dari berbagai komunitas di Semarang dan sekitarnya,” kata Caesar panggilan akrabnya kepada Jatengnews.id.

Menurut Caesar yang juga penggagas Komunitas SSC ini, dipilihnya panti asuhan ini sebagai tempat baksos karena tempat ini jarang disentuh lembaga atau masyarakat lain yang melakukan kegiatan serupa. Sehingga bagi SSC ini merupakan tempat yang tepat untuk berbagi kepada sesama di bulan Ramadhan.

Menurutnya, hal inilah yang membuat SSC tergugah karena komunitas yang memiliki ratusan anggota ini juga mempunyai motto yaitu bersama peduli sesama.

BACA JUGA:  Ramadhan, Holiday Inn Express Semarang Beri Santunan dan Buka Bersama Anak Yatim

Adapun bantuan yang diberikan ini berupa sembako seperti beras, minyak mie instan dan lainnnya. SSC juga memberikan uang tunai dari hasil sumbangan yang dikumpulkan para anggota hingga terkumpul jutaan rupiah.

“Kami berharap bantuan ini benar-benar bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan panti asuhan sehari-hari terlebih di tengah pandemi Covid-19,” harap Caesar yang juga penggagas Komunitas Secret Semarang.

Tahun sebelumnya, SSC juga mengadakan event Baksos di Rumah Sakit Ketileng Semarang dengan memberikan vitamin dan alat kesehatan kepada pasien Covid-19.

BACA JUGA:  Kisah Perjuangan Irna Harumkan Nama Kendal Melalui Ajang Tarik Suara

“Kami juga pernah mengadakan baksos di Panti Jompo di Semarang serta lainnya,” kata Caesar.

Sementara Pengasuh Panti Asuhan Ar-Rodiyah Sambiroto Semarang Siti Nur Hasanah mengaku senang, karena selama Ramadhan baksos ini yang terbesar.

“Jadi saya bangga karena anak-anak muda yang tergabung SSC ini memiliki jiwa sosial yang tinggi. Harapan kami kegiatan ini bukan yang pertama dan terakhir tetapi kegiatan ini bisa berjalan rutin setiap tahunnya,” harap Nur Hasanah.

Nur Hasanah juga menyampaikan, panti asuhan ini memiliki anak didik kurang lebih 67 orang (santri) baik laki-laki maupun perempuan. Untuk para santri juga berasal dari berbagai daerah mulai dari Sabang hingga Merauke. “Kami juga punya santri seorang mualaf dari NTT,” ujarnya.

Support Baksos@smg_socialcharity @sapmappsemarang @pacbanyumanik @kempretxgang @savtygarage_official @dangklesmg_official @royalloyal_autoclub @234sc_semarang @starshine_audiowork @mtkm.garage @dodigaluhtriplebgarage @astha_catering @domilicoffee @legends.shoes @tjtransrentcar @glarsepurlieu @snowy.ice.cream @rzgarage @freedom_syndicate @maxi.semarang @larashati.shop @zeegoodss @dw_phonecell @manggala.1 @dasichfoundation @delightful_carcare @ricks_racing_mandiri@dpcxtcsemarang@tkpg_ @rodjo_gongso @rumhaku_barbershop @pengharumsuasana.id@ngiwutxgang dan lainnya lainnya (Ody-01). 

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan