32.9 C
Semarang
, 9 May 2021
spot_img

Suporter MU Masuk Stadion, MU Vs Liverpool Resmi Ditunda

Manchester, Jatengnews.id – Duel antara Manchester United vs Liverpool yang semula dijadwalkan berlangsung di Stadion Old Trafford pada Minggu (2/5/2021) pukul 22.30 WIB, resmi ditunda.

Pertandingan yang termasuk dalam rangkaian pekan ke-34 Premier League, kasta tertinggi Premier League musim 2020-2021 tertunda karena menjelang laga ratusan suporter fans Setan Merah menerobos masuk ke dalam Stadion Old Trafford.

Alhasil, Premier League menunda laga Man United vs Liverpool dan akan memberi informasi lebih lanjut terkait pembaruan jadwal pertandingan tersebut.

Diketahui aksi tersebut menjadi wujud protes lanjutan kepada keluarga Glazer selaku pemilik klub yang ingin MU ikut dalam European Super League (ESL), meski akhirnya menarik diri. Mereka sudah muak akan kepemimpinan Glazer yang dianggap menghambat prestasi MU di lapangan.

“Ini adalah keputusan bersama dari polisi, klub, Liga Inggris, dan otoritas setempat. Keamanan dan keselamatan semua orang di Old Trafford tetap menjadi yang terpenting.” bunyi pernyataan Premier League dikutip BBC.

BACA JUGA:  UEFA Tolak European Super League, Ancam Pemain Tak Bisa Bermain di Timnas

Premier League memahami dan menghormati perasaan para fans MU tersebut. Akan tetapi mengutuk semua tindakan kekerasan, kriminal, terutama pelanggaran terkait protokol Covid-19.

“Para suporter memiliki banyak media untuk menyampaikan pandangan mereka, tetapi tindakan yang terlihat saat ini tidak memiliki pembenaran.” ungkapnya.

Pihak Premier League juga bersimpati dengan polisi dan petugas yang harus menghadapi situasi berbahaya itu. Dimana menurut Premier League seharusnya tindakan tersebut tidak memiliki ruang dalam sepakbola.

BACA JUGA:  Jelang Ramadhan, Smartfren Jateng Perkuat Jaringan

“Pengaturan ulang pertandingan akan dikomunikasikan,” jelasnya.

Sementara itu, MU yang mengakui hak para fansnya untuk bebas berekspresi dan melakukan protes dengan damai menyesali kejadian tersebut.

“Namun kami menyesali adanya gangguan pada tim dan aksi-aksi yang mengakibatkan suporter lain, staf, dan polisi berada dalam bahaya. Kami berterima kasih kepada polisi atas dukungan mereka, dan akan membantu mereka dalam investigasi selanjutnya,” tutup pernyataan resmi MU. (Nizar-02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan