32.9 C
Semarang
, 9 May 2021
spot_img

Tingkatkan Kinerja Prajurit, Tim Wasrik Itdam IV/Diponegoro Kunjungi Kodim Demak

Demak, Jatengnews.id – Dandim 0716/Demak jajaran Korem 073/Makutarama Letkol Arh Mohamad Ufiz beserta perwira staf dan unit Intel Kodim 0716/Demak menerima kunjungan kerja Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Itdam IV/Diponegoro TW II TA 2021.

Kunjungan berlangsung di Aula Makodim Demak, Senin (26/4/2021) kemarin. Tim Wasrik diketuai Kolonel Inf Suprapto beserta 3 anggotanya yaitu Letkol Inf Moh Darojat, Letkol Inf Sutrisno dan Letkol Inf A Malik.

“Wasrik ini memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja. Pada hakikatnya merupakan aplikasi dari salah satu fungsi manajemen,” kata Dandim melalui keterangan tertulis yang dikirim kepada Jatengnews.id, Selasa (27/4/2021) hari ini.

Dengan adanya tim Wasrik, lanjut dia, diharapkan mampu memberi pencerahan sekaligus solusi dalam peningkatan kualitas kinerja. Selain itu, juga terwujudnya tertib administrasi yang menyangkut bidang Intel Pam, Ops, Pers, Log dan Ter serta bidang perbendaharaan di satuan.

BACA JUGA:  Konsep Desain Masjid Agung Purwokerto Ternyata Rancangan Ridwan Kamil

Sementara itu, Ketua Tim WasrikItdam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Suprapto menyampaikan terima kasih atas sambutan yang telah diberikan.

Dikatakan, pada dasarnya pengawasan dan pemeriksaan adalah salah satu fungsi dasar manajemen guna mengetahui sejauh mana kegiatan yang telah direncanakan dan dilaksanakan agar sesuai dengan kebijakan dari komando atas.

“Apabila ada hal yang belum sesuai dengan sasaran, dapat dievaluasi guna perbaikan pada kegiatan selanjutnya,” katanya.

BACA JUGA:  Pungli Mengatasnamakan THR Linmas, Hendi: Tidak Perlu Dikasih

Kolonel Inf Suprapto juga menjelaskan, jika kunjungan kerja tim Wasrik ke kesatuan diselenggarakan secara rutin setiap tahun anggaran.

“Tujuan dilaksanakannya wasrik yaitu untuk mendapatkan data selain itu juga fakta di lapangan terhadap pelaksanaan program kerja baik program kerja yang telah berlalu maupun program kerja yang sedang berjalan untuk bahan evaluasi program kerja yang akan datang,” tandasnya (Zaidi-01).

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan