30 C
Semarang
, 24 October 2021
spot_img

TMMD Sengkuyung Tahap III, Kodim Karanganyar Canangkan Desa Tuntas Vaksin

Karanganyar, Jatengnews.id – Komando Distrik Militer (Kodim) 0727 Karanganyar mencanangkan Desa Tuntas Vaksin dalam kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III tahun 2021 yang berlangsung di Desa Plosorejo Kecamatan Matesih, Rabu (15/09/2021).

Dandim 0727 Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agunng Widyo Wibowo kepada sejumlah wartawan Rabu (15/09/2021) menyampaikan, vaksinasi yang dilakukan di Desa Plosorejo ini sebagai salah satu upaya mendukung percepatan vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah. Menurutnya, Desa Plosorejo ini akan dijadikan sebagai pioner salah satu desa yang menuntaskan vaksinasi.

“Nanti kita berikan vaksinasi kepada lebih dari 3000 lebih  warga desa Plosorejo yang berada di Kecamatan Matesih ini. Kita selesaikan dalam kurun wakti dua hari ke depan untuk  vaksinasi semua sasaran. Mulai usia di atas 12 tahun ke atas,”jelasnya.

BACA JUGA:  Korban Hanyut di Sungai Sengkarang Ditemukan Tewas

Sementara itu, Camat Matesih Ardiansyah menambahkan  terdapat empat kalangan sasaran vaksin. Yakni lansia, disabilitas/orang dengan gangguan jiwa, 18 tahun plus dan 12 tahun plus.

“Untuk 18 plus baru dimulai. Yang sudah selesai kalangan lansia. Untuk pelajar atau 12 plus akan dilakukan  bertahap,”kata Ardiansyah

Selain melakukan vaksinasi terhadap warga, Dandim menuturkan dalam TMMD ini akan membangun akses jalan kampung bagi warga sepanjang 6 meter dan lebar 45 meter, pelaksanaan betonsasi jalan sepanjang 450 meter, serta pembangunan gorong-gorong sepanjang 50 meter. (iwan-02)

BACA JUGA:  DPD PAN Karanganyar Gelar Rapat Perdana Paska Turunnya SK

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan