28 C
Semarang
, 15 June 2021
spot_img

Vakum 13 Tahun, HIPMI Karanganyar Kembali Aktif

Karanganyar, Jatengnews.id – Setelah non aktif selama 13 tahun, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Karanganyar mulai aktif kembali. Pelantikan pengurus baru BPC HIPMI Karanganyar yang digelar di New Normal CafeĀ  pada hari Selasa (08/06/2021) malam tersebut dilakukan oleh ketua BPD HIPMI Jateng, Billy Dahlan.

BPC HIPMI Karanganyar diharapkan dapat menciptakan para pengusaha muda baru di bumi Intanpari di bawah kepemimpinan Aan Shopuanudin, Sekretaris Fermi Ferdianto serta bendahara Indah Prima.

Ketua BPD Hipmi Jateng Billy Dahlan usai melantik BPC HIPMI Karanganyar kepada sejumlah wartawan mengatakan, modal utama untuk membangun sebuah usaha tidak semata-mata uang. Menurut Billy, berdasarkan pengalaman, modal utama untuk memulai bisnis baru adalah dengan membangun jaringan.

“Jaringan itu dapat kita peroleh di HIPMI. Untuk itu saya berharap agar terus organisasi ini menjadi sebuah organisasi yang sehat dan mampu menciptakan para pengusaha muda diberbagai sektor usaha,”ujarnya.

Billy berharap, setelah 13 tahun non aktif, pengurus baru BPC HIPMI Karanganyar ini diharapkan menjadi garda terdepan dalam membantu pemulihan ekonomi masyarakat.

BACA JUGA:  Mutiara Arteri Gaet Bank Permata Jadi Mitra Bisnis Properti

“Mohon pengusaha pemula yang ada di Karanganyar dibina,  yang nantinya dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat,”jelasnya.

Sementara itu, Ketua BPC HIPMI Karanganyar, Aan Shopuanudin mengatakan, bersama seluruh jajaran pengurus yang baru saja dilantik ini akan merefolmulasi kalangan muda yang memiliki jiwa enterpreneur untuk membangun jaringan dan mengembangkan organisasi menjadi lebih baik.

“Di era kini anak muda bisa berjuang dengan melakukan rekonstruksi bagaimana agar ekonomi bisa berkembang dengan baik,. Terutama sektor pangan yang menjadi segmentasi usaha saat ini,”katanya.

BACA JUGA:  Potong Gaji, Fraksi PKS Sumbang Palestina

Pada masa pandemi Covid-19 saat ini, menurut Aan, pokok  utama yang dikembangkan adalah dengan memanfaatkan teknologi digital.

“Saat ini kita memasuki era digital. Nanti kita bawa ke arah sana. Termasuk lokasi wisata Karanganyar yang akan kita kemas ke dalam  promosi digital.Ini efek dominonya sangat luar biasa,”jelasnya. (Iwan-02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan