27 C
Semarang
, 24 September 2022
spot_img

VIDEO Demo Ratusan Pekerja Geruduk DPRD Karanganyar Tolak Kenaikan BBM

Karanganyar, Jatengnews.id – Berikut kami sajikan video demo ratusan pekerja geruduk DPRD Karanganyar tolak kenaikan harga BBM.

Demo ratusan pekerja geruduk DPRD Karanganyar ini tergabung dalam Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambgan (SKEP) serta Serikat Pekerja Nasional (SPN), Rabu (21/09/2022)..

Demo ratusan pekerja ini diawali dengan konvoi sepeda motor dari kawasan industri di Desa Sroyo Kecamatan Jaten. Hanya saja, ratusan pekerja ini tertahan di depan gedung DPRD Karanganyar.

Baca juga: Tolak Kenaikan BBM, Serikat Buruh Demo di DPRD Karanganyar

Ratusan pekerja ini tidak diperbolehkan masuk ke halaman DPRD. Dengan pengawalan ketat aparat kepolisian, para pekerja hanya melakukan orasi di depan kantor wakil rakyat itu.

“Kenaikan harga BBM cukup memberatkan masyarakat. Terutama bagi para pekerja. Kenaikan harga BBM ini diikuti dengan kenaikan harga kebutuhan pokok. Untuk itu, kami menolak kenaikan harga BBM,” ujar Hariyanto Ketua KSPN.

Selain menolak kenaikan harga BBM, para pekerja ini juga menuntut kenaikan gaji.

“Pola kenaikan UMK harus dirubah dengan konsep kebutuhan hidup layak. Untuk itu, kami minta kepada para wakil rakyat menyampaikan aspirasi kami kepada pemerintah,” tegasnya.

Demikian informasi, video demo ratusan pekerja geruduk DPRD Karanganyar tolak kenaikan harga BBM. (Iwan-01)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan