28 C
Semarang
, 15 June 2021
spot_img

Viral, Makan Kenyang di Warung ini Hanya Rp 10 Ribu

Semarang, Jatengnews.id – Ada sebuah warung makan unik di Kota Semarang. Warung makan itu berlokasi di Jalan Beruang Raya No. 1  RT 2 RW 1, Gayamsari, Kota Semarang.

Warung makan itu beda dari lainya. Pasalnya, warung itu menjual makanan dengan harga tidak wajar. Pembeli bisa kenyang makan dan minum dengan harga kurang dari Rp10 ribu saja

Warung itu buka pagi mulai pukul 10.30 WIB dan tutup sore hari sekitar pukul 17.00 WIB. Ia sudah membuka warung dengan harga miring selama 4 tahun.

Menu makanan yang dijual juga beragam, ada menu ramesan, ayam, telur dadar, dan yang paling spesial adalah soto ayam. Semuanya dijual dengan harga murah.

Pemilik warung, Solifah (50) mengatakan, niat membuka warung diniatkan untuk membantu sesama. Pasalnya, pelanggan warung tersebut mayoritas adalah karyawan pabrik dan anak kos.

Meskipun menjual makanan dengan harga yang miring, ia merasa tidak rugi. Ia melakukan itu semua sebagai bentuk membantu kepada sesama. Ia mengaku hanya mengambil untung dari setengahnya.

“Intinya dengan memberikan harga yang murah maka pelanggan akan suka datang kembali. Selain itu untuk menolong sesama terutama anak kos dan karyawan,” ucapnya saat ditemui di warungnya, Jumat (28/5/2021).

BACA JUGA:  Masuk Jakarta, Pemudik Wajib Bawa Surat Bebas Covid-19

Ia juga dikenal lingkungan sekitar sebagai orang yang dermawan. Ia mengaku jerih payah selama membuka warung terbayar tuntas ketika bisa berbagi dengan sesama.

“Alhamdulillah setiap hari bisa habis. Tidak pernah sisa. Jika sisa pun saya bagikan kepada tetangga sekitar,” ucap perempuan single parent dua anak itu.

BACA JUGA:  Dinas Tenaga Kerja Karanganyar Dirikan Posko THR

Sementara itu, salah satu pelanggan, Ika Amalia Rahmadani mengatakan sudah langganan di warung itu sejak menjadi karyawan di salah satu pabrik di didekat kawasan itu.

Ia mengaku, makan dengan menu rames dengan lauk ayam dan minum es hanya cukup membayar Rp10 ribu. Ia mengatakan sudah kenyang dengan harga itu.

“Memang di sini warungnya sangat murah. Ini jadi langganan teman – teman karyawan. Setiap istirahat pasti ke sini,” ucapnya.

Ia mengakui, rasa makanannya juga enak seperti masakan di rumah sendiri. Dengan harga itu menjadi langganan tetap bagi karyawan dan anak kos. (Majid-02).

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan