34 C
Semarang
, 19 September 2021
spot_img

Viral Video Suasana Pilu Pemakaman Covid-19 di TPU Rorotan Jakarta

Jakarta, Jatengnews.id – Sebuah video yang diambil menggunakan drone menunjukkan suasana pilu pemakaman Covid-19 di TPU Rorotan, Kecamatan Cilincing, Kota Jakarta Utara.

Dalam unggahan asal milik akun alivikry di Instagram pada hari Rabu (7/7/2021) terlihat antrean ambulans yang menunggu untuk memakamkan jenazah korban Covid-19. Nampak juga beberapa ekskavator yang menggali tanah di TPU Rorotan.

“Suasana pilu di pemakaman jenazah Covid-19 di TPU Rorotan. Meningkatnya kasus kematian Covid-19 mengakibatkan kesibukan pemakaman di TPU Rorotan hingga malam ini,” ujarnya dalam unggahan.

Tak ayal video ini memantik simpati dari warganet. Salah satunya berasal dari komentar anif.saiful dalam kolom komentar.

“Mau bilang keren tapi sendu gini,” tulisnya dibubuhi emoji orang menangis.

BACA JUGA:  Rela Tak Sarapan Pagi, Warga Segaran Klaten Sambut Bahagia Jokowi dan Ganjar

Hal senada diungkapkan akun siemenstjhang dalam kolom komentar.

“Sedih liatnya min,” katanya.

Selain ungkapan kesedihan, video yang diunggah juga ditanggapi warganet agar masyarakat sadar bahwa pandemi Covid-19 memang benar adanya. Salah satunya diungkapkan akun tiaa.amalia.

“Terimakasih Mas sudah mengingatkan kita untuk tidak lalai. Wabah ini memang nyata. Semoga kita semua bisa lebih menjaga kesehatan kita dan semoga teman” dan saudara yang sedang berjuang melawan lekas segera dipulihkan kembali. Aamiin,” tulisnya.

BACA JUGA:  Bea Cukai Amankan Ribuan Botol Miras Ilegal

Dilansir dari laman corona.jakarta.go.id dalam pembaharuannya pada tanggal 7 Juli 2021, kasus positif Covid-19 di Jakarta sudah mencapai 610.303 jiwa dengan 30.418 orang yang dirawat dan jumlah meninggal 9.042. (Devan-01).

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan