30 C
Semarang
, 19 September 2021
spot_img

Warga Positif Covid-19 Diminta Jalani Isolasi Terpusat

Karanganyar, Jatengnews.id – Untuk lebih memudahkan melakukan pemanatauan dan mengantisipasi terjadinya kasus meninggal dunia saat menjalani isolasi mandiri di rumah, tim Satgas Covid-19 Karanganyar menganjurkan warga yang terkonfimasi positif Covid-19 dengan status orang tanpa gajala (OTG) menjalani isolasi terpusat di BLK Karangpandan.

Dihubungi melalui sambungan telepon selularnya, Dandim 0727 Karanganyar, Letkol Inf. Ikhsan Agung Widyo Wibowo menyampaikan, anjuran untuk melakukan isolasi terpusat tersebut untuk menjaga keamanan dan kesehatan keluarga warga sekitar sehingga penyebaran tidak semakin meluas.

“Saat ini kita berusaha membujuk warga agar mau menjalani isolasi secara terpusat di BLK Karanagpandan. Upaya yang kita lakukan ini adalah untuk memisahkan yang dinyatakan positif dengan keluarganya dan masyarakat sekitar,” ujarnya Minggu (1/8/2021).

BACA JUGA:  Hendi Perketat Kegiatan Sosial dan Operasional Kerja

Ditegaskannya, Satgas Covid-19 Karanganyar tidak ingin muncul kasus pasien isolasi mandiri yang berakhir meninggal karena kurangnya pemantauan seperti yang terjadi di sejumlah wilayah lain.

“Isolasi mandiri dipusatkan di satu tempat, lebih mudah dipantau dan lebih cepat tertangani dengan baik. Kami berharap. Kami juga menjamin semua  kebutuhan sehari-hari pada saat isolasi. Masyarakat tidak perlu khawatir,” tegasnya.

Ditambahkannya, saat ini Kodim 0727 Karanganyar terus  berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya dilakukan isolasi secara terpusat.

“Edukasi kami berikan saat membagikan  beras 40 ton dan obat-obatan  kepada warga masyarakat yang saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah. Kami menganjurkan dan membujuk mereka agar mau melakukan isolasi terpusat. Ini juga untuk kebaikan semuanya,” pungkasnya. (Iwan-01).

BACA JUGA:  Hendi: Pedagang Pasar Johar Bisa Kembali Mulai 24 September 2021

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan