30 C
Semarang
, 24 October 2021
spot_img

Wow, Mobil Alphard Milik PMI Jadi Mobil Jenazah

Solo, Jatengnews.id – Saat ini, PMI Kota Solo memiliki mobil anyar yang digunakan sebagai mobil jenazah. Tidak tangung-tangung, mobil jenazah tersebut merupakan mobil mewah, Toyota Alphard. Dengan penambahan unit tersebut, saat ini PMI memiliki 2 mobil jenazah, enam mobil ambulans. Tidak hanya itu, PMI juga memilki layanan baru berupa klinik kebidanan dan kandungan serta klinik pratama.

“Kami akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Dengan adanya layanan baru ini, masyarakat bisa terlayani dengan cepat,” ujar CEO PMI Kota Solo Sumartono Hadinoto kepada wartawan  Minggu (19/9/2021).

PMI Kota Solo lanjutnya, salah satu yang terbaik di Indonesia, karena tidak menggunakan bantuan APBD dan bulan dana. Mengenai tarif penggunaan mobil jenazah mewah tersebut, Sumartono mengungkapkan, tidak mematok tarif. Meski demikian, PMI tetap menyediakan ambulans dan mobil jenazah gratis dari armada yang sudah ada sebelumnya.

BACA JUGA:  Jalan Terendam Rob, Kendaraan dari Semarang Mengantre

Dikatakannya, tidak ada ada prosedur khusus untuk menggunakan mobil-mobil jenazah yang ada di PMI. Masyarakat tinggal menghubungi nomor PMI Solo 0271 646 505.

“Jika ada yang menggunakan mobil jenasah (Alphard), silahkan. Hanya sifatnya donasi untuk menambah kemampuan PMI melayani masyarakat. Namun PMI tetap menyediakan ambulans dan mobil jenazah gratis seperti biasanya. Kami menyediakan mobil ini kepada siapa saja, baik yang ada di Jawa tengah maupun di luar Jawa Tengah,” ungkapnya. (Iwan-01). 

BACA JUGA:  Prakiraan Cuaca, Senin 6 September Hujan Lebat di Wilayah Pegunungan

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan