30 C
Semarang
, 27 May 2024
spot_img

PJ Gubernur Jateng Terjun Langsung Bagikan Air Bersih di Demak

Demak, Jatengnews.id – PJ Gubernur Jateng Komjen Pol (P) Nana Sudjana terjun langsung bagikan air bersih kepada warga Demak, Senin (18/09/2023).

PJ Gubernur Jateng terjun langsung bagikan bagikan air bersih karena Demak merupakan wilayah yang sangat berdampak krisis air bersih di musim kemarau ini.

PJ Gubernur Jateng terjun langsung bagikan bagikan air bersih tepatnya di Desa Weding, Kecamatan Bonang Kabupaten Demak.

“Di Desa Weding kami juga memberikan bantuan air bersih. Karena kebutuhan beras dan air bersih saling mengait. Kami juga menginstruksikan bupati dan wali kota untuk segera turun tangan membantu masyarakat, terutama di wilayah kemiskinan ekstrem,” katanya.

“Terima kasih pak air bersihnya. Bisa buat mandi,” ujar Rohimatun dan warga Desa Weding lainnya kepada Pj Gubernur Jateng Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi (Pol) Nana saat mengecek penyaluran air bersih di desa tersebut, Senin (18/9/2023).

Nana Sudjana mengatakan, sekitar 32 daerah dari 35 kabupaten dan kota di Jateng sudah mengalami kekeringan. Ia mengungkapkan bahwa tingkat kekeringan di masing-masing daerah berbeda-beda. Oleh karenanya, penyaluran air bersih terus dilakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak.

“Kami dari Pemprov Jateng sudah melakukan langkah-langkah. Sudah memetakan ya daerah mana saja yang sudah memasuki kekeringan. Itu yang segera kami lakukan bantuan ke daerah yang memang sangat membutuhkan. Salah satunya di Desa Weding, Kecamatan Bonang ini,” kata Nana.

Ia menjelaskan, penyaluranbantuan air bersih akan dilakukan secara berkelanjutan hingga musim hujan tiba. Nana juga menginstruksikan kepada semua kepala daerah di Jateng untuk turun tangan membantu masyarakat yang terdampak kekeringan.

“Selain di Kecamatan Bonang ini akan berkelanjutan di tempat lain sesuai dengan pendataan. Kami juga sudah instruksikan kepada bupati untuk segera turun tangan membantu masyarakat,” ucapnya. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN