31 C
Semarang
, 24 October 2024
spot_img

Bank Jateng Bagi Sayur Gratis ke Warga

Semarang, Jatengnews.id – Ratusan warga Kota Semarang berbondong-bondong datangi kantor Bank Jateng di Jalan Pemuda Kota Semarang, Rabu (20/3/2024).

Mereka yang datang tersebut, ridominasi oleh para perempuan paruh baya yang rata-rata dari keluarga tidak mampu.

Kedatangan mereka bukan tanpa sebab, mereka ingin mengikuti program pembagian sayur gratis oleh Bank Jateng.

Baca juga: Viral Ritual Wedus Kendit dan Banjir Demak, Ini Tanggapan BPBD

Bahkan, mereka rela berdesak-desakan dan datang lebih awal dari jadwal yang di tentukan yakni pukul 15:00 Wib.

“Saya tadi datang dari jam sepuluh sampai sini, namun karena berdesakan saya pingsan dan tak sadarkan diri. Tiba-tiba ada kupon lalu diambilkan sayur di tangan,” ucap Supriyati (50) warga Dadapsari Kecamatan Semarang Utara.

Terlihat memang antusiasme masyarakat cukup tinggi, untuk mendapatkan sayur gratis yang diselenggarakan oleh Bank Jateng setiap hari Rabu di bulan Ramadhan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sistemnya sebenarnya ingin dibuat seperti mini market dengan kupon dan warga bergantian masuk mengambil sayur.

Dalam pembagian sayur ini, diketahui Bank Jateng telah menyediakan dan bersiap sejak pukul 14:00 Wib menata lebih dari sepuluh kranjang sayur dan beberapa krat telur untuk dibungkus dalam plastik.

Terpantau, pembagaian tersebut dibagikan dihalaman depan Bank Jateng oleh para pegawai disana. Supriyati mengaku, cukup senang karena sebelumnya terdampak banjir sampai 60 sentimeter kini dibantu sayur gratis.

Baca juga: 13 Kecamatan Terdampak Banjir Demak

Sementara, ada juga warga yang belum beruntung karena stoknya yang terbatas hanya 300 bungkus atau ada juga yang terlambat datang ke lokasi.

“Aku tadi jam dua dari rumah, mampir tempat kerjaan, cuman nyampai sini sudah habis,” pungkas Esti.(kamal-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN