28 C
Semarang
, 25 May 2024
spot_img

Daftar Identitas 7 Korban Meninggal Kecelakaan Bus di Tol Batang-Semarang

Kendal, JatengNews.id – Berikut daftar identitas 7 korban kecelakaan bus di Tol Batang-Semarang, Kamis 11 April 2024 pagi.

Kepolisian bersama dokter dan tim gabungan lainnya sudah mengeluarjan daftar identifikasi 7 korban meninggal dunia tepatnya di KM 370 Kendal.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan menyebutkan, daftar identitas 7 orang korban yang meninggal dunia dalam kecelakaan maut bus PO Rosalia Indah tersebut terdapat dua korban di bawah umur, satu anak-anak dan satunya lagi seorang bayi.

“Innalillahi wainna ilaihi rajiun, dalam kecelakaan lalu lintas dijalan tol Batang-Semarang (KM 370 Kendal) dan korban meninggal dunia sebanyak 7 orang. Dan itu ada 4 perempuan dan 3 laki-laki,” jelasnya kepada awak media, Kamis (11/4/2024).

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Bus di Tol Semarang-Batang, 7 Orang Meninggal

Sementara itu, berdasarkan data terbaru bus milik PO Rosalia Indah plat AD 7019 OA tersebut berisi 36 orang, 34 penumpang, 1 sopir dan 1 kondektur yang menjadi korban meninggal dunia.

Sementara data terbaru korban, 1 orang berinisial F (38) warga Nganjuk mengalami luka berat pada bagian kepala dan 19 lainnya mengalami luka ringan.

“Kemudian yang luka-luka ini masih dalam penanganan dokter. Dan saat ini presos evakuasi telah diselesaikan oleh teman-teman dari Polda Jateng, Polres Batang dan Polres Kendal,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Batang, AKBP Nur Cahyo Ari Prasedtyo membenarkan, bahwa telah melakukan identifikasi korban yang mengalami kecelakaan maut di KM 370 A Batang-Semarang.

“Kemudian dari sini kami sampaikan bahwa (korban meninggal dunia), satu orang berinisial S (45) laki-laki (kondektur bus). Selanjutnya AR laki-laki, MM (46) Laki-Laki, SBZ (1) ini perempuan anak-anak, kemudian M perempuan, inisial Z (3) ini juga anak-anak dan yang terakhir adalah inisial T perempuan,” sebutnya identitas korban yang meninggal dunia tersebut.

Kabarnya, para keluarga korban sebagian telah datang di RSI Muhammadiyah Weleri Kendal untuk mengetahui kondisi keluarganya pasca kecelakaan.

Dokter Jaga RSI Weleri Kendal, Tutik menyebutkan, korban yang tiba dan dilakukan penanganan mulanya 17 dan terus bertambah hingga saat ini 20 korban dan 7 korban meninggal dunia.

“Lalu dari yang 20 korban itu, 1 luka berar dan 19 luka-luka fraktur atau patah dan lecet-lecet. Kemudian dari semuanya itu ada empat yang sudah dilakukan pemeriksaan dan dikembalikan ke keluarga,” paparnya.

Sedang, Kepala Kantor Jasa Raharja Perwakilan Pekalongan Sugeng Prastowo memastikan pihaknya bakal memberikan santunan kepada kepada keluarga korban meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut.

“Kami jamin santunan dapat kami bayarkan hari ini. Dari 7 itu masih 1 yang belum terindentifikasi alamatnya. 4 orang dari Bekasi, 1 dari Wonogiri, Sukoharjo, kemudian 1 lagi dari Nganjuk. Itu nanti akan kami limpahkan ke masing-masing perwakilan yang ada di sana,” terangnya.

Adapun nominal santunannya, dirinya menyebutkan untuk yang meninggal dunia bakal diberikan kepada pihak keluarga sebesar Rp 50 juta.

Baca juga: Kecelakaan Maut Bus di Tol KM 370 A Kendal, 7 Korban Meninggal Dunia

Bahkan, dirinya juga menyatakan bakal menjamin korban yang mengalami luka-luka untuk diberikan santunan.

“Untuk yang luka-luka udah kami jaminkan semuanya ke Rumah Sakit Islam Muhammadiyah Weleri Kendal menjadi tanggungan Jasaraharha. Sampai dengan biaya santunannya adalah Rp 20 juta,” tandasnya. (Kamal-01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN