27 C
Semarang
, 31 May 2024
spot_img

Pemkab Karanganyar Ajukan Tambahan Anggaran Konsumsi Tamu Pejabat

Karanganyar, Jatengnews.id – Pemkab Karanganyar melalui Bagian Umum Setda, berencana akan mengajukan tambahan anggaran biaya makan dan minum untuk tamu pejabat.

Dalam APBD penetapan tahun 2024, anggaran untuk makan dan minum serta jamuan para tamu pejabat, dianggarkan sebesar Rp900 juta.

Baca juga: Pemkab Karanganyar Gelar Pasar Murah Paket Sembako Putaran Terakhir

Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Kabupaten Karanganyar Miko Aditya Kristanto menyampaikan tambahan anggaran untuk jamuan makan dan minum akan diajukan dalam perubahan anggaran jika anggaran tidak mencukupi.

 “Anggaran untuk jamuan makan dan minum sudah dianggarkan di APBD tahun 2024.  Jika menipis, akan kita ajukan lagi di perubahan anggaran,”terangnya Rabu (17/4/2024).

Miko menjelaskan, anggaran makan dan minum disesuaikan dengan kebutuhan. Dikatakannya, semakin banyak tamu yang datang, maka semakin banyak kebutuhan untuk makan dan minum.

Baca juga: Pemkab Karanganyar Santuni Korban Bencana Alam

“Dalam satu tahun, anggaran yang dibutuhkan untuk makan dan minum menghabiskan anggaran sebesar satu miliar. Anggaran tersebut akan digunakan untuk tamu pejabat. Seperti kunjungan kerja gubernur, Menteri, open house bupati serta kegiatan lain,”ujarnya.

Miko menambahkan, anggaran yang paling besar digunakan untuk perayaan hari jadi Karanganyar. (Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN