27 C
Semarang
, 31 May 2024
spot_img

Pemancing Hilang di Sungai Serayu Ditemukan Meninggal

Banjarnegara, JatengNews.id – Pemancing hilang di Sungai Serayu Banjarnegara, Selasa 23 April 2024 ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal.

Pemancing hilang di Sungai Serayu Banjarnegara ditemukan hari ini, Kamis 25 April 2024 bernama Marsudi 72 tahun.

Korban merupakan warga Desa Tunggoro, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia oleh Tim SAR gabungan.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Bus Eka di Jalan Tol Solo Kertosono, Satu Penumpang Meninggal

Kepala Basarnas Semarang Budiono dalam keterangannya mengungkapkan jika korban ditemukan sekitar pukul 11.00 WIB oleh tim SAR yang melakukan penyisiran di sepanjang sungai Serayu.

“Korban ditemukan sekitar 20 KM dari lokasi diduga ia jatuh ke sungai. Ditemukan tersangkut bebatuan di pinggir sungai,” ujar Budiono.

Budiono menambahkan saat pencarian cuaca cukup mendukung dan arus sungaipun sedang surut. Namun pencarian dengan perahu karet tidak berjalan efektif karena sebagian sungai merupakan bebatuan.

Sehingga tim dibagi menjadi 2 tim, ada yg penyisiran dengan perahu karet dan ada yang dengan berjalan disepanjang pinggir sungai.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sang kakek tersebut diduga hanyut saat menjaring ikan di aliran sungai Serayu yang saat kejadian debit airnya cukup deras pasca hujan deras yang mengguyur. Namun hingga sore menjelang malam korban belum juga kembali sehingga diduga ia hanyut di sungai Serayu.

Baca juga: Kronologi Pencari Ikan Hilang di Sungai Serayu Banjarnegara

Tim pencari dari Pos SAR Wonosobo yang dilengkapi dengan perahu karet dan juga aquaeye bergabung dengan tim SAR gabungan lainnya untuk melakukan pencarian di sungai yang merupakan salah satu sungai terbesar di Jawa Tengah ini.

“Terima kasih tim SAR gabungan atas kerjasamanya sehingga korban lekas ditemukan,” tutup Budono. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN