26 C
Semarang
, 21 May 2024
spot_img

Pj Bupati Karanganyar Ingatkan Kembali Soal Netralitas ASN dan PPPK

Karanganyar, Jatengnews.id – Penjabat (Pj) Bupati Karanganyar, Timotius Suryadi kembali mengingatkan kepada seluruh ASN dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tetap menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam politik praktis menjelang pelaksanaan Pilkada Karanganyar.

Menurut Timotius, dalam setiap momen politik, pemerintah bersikap netral. Netralitas ASN ini, kata Timotius adalah hal baku.

Baca juga: VIDEO Dewan Sampaikan 3 Rekomendasi Atas LKPJ Bupati

“Pemerintah tetap netral. Kami juga mengingatkan agar PPPK tetap menjaga netralitas. Karena bagian dari ASN. Tetap bekerja normatif tanpa ada unsur-unsur politik apapun,”tegasnya Timotius usai menyerahkan Surat Keputusan pengangkatan sebagai tenaga PPPK, Jumat (26/4/2024).

Sikap netral para PPPK merupakan awal  untuk meraih kesuksesan. Karir yang dibangun dari bawah hingga diangkat sebagai PPPK merupakan sebuah prestasi.

“Hasil perjuangan yang susah payah ini jangan sampai hancur karena terlibat politik praktis. Bekerjalah sesuai norma dan aturan yang ada,”jelasnya.

Baca juga: DPRD Karanganyar Sampaikan Tiga Rekomendasi LKPJ Bupati 2023

Ratusan PPPK itu dikumpulkan untuk menerima SK nomor 800.1.2.5/242 tahun 2024 tentang Pengangkatan PPPK Kabupaten Karanganyar dan menandatangani perjanjian kerja dengan Pemkab Karanganyar. Mereka terdiri 19 tenaga teknis, 105 tenaga kesehatan dan 112 guru.

 Beban gaji PPPK ditanggung APBD kabupaten. Alokasinya telah masuk di penetapan tahun 2024.(Iwan-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN