34 C
Semarang
, 21 May 2024
spot_img

Penumpang Kapal Lompat ke Laut Saat Hendak Sandar di Pelabuhan Tanjung Emas

Semarang, JatengNews.id – Seorang penumpang kapal lompat ke laut saat hendak sandar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Minggu 28 April 2024.

Seorang penumpang kapal yang lompat ke laut diketahui penumpang KMP. Lawit, Giyatno Yuwono/GY (47) warga Kelurahan Butuh RT/RW 023/008 Kecamatan Kalikajar Kabupaten Wonosobo.

Dikabarkan korban melompat ke laut saat kapal tersebut sedang berlayar sebelum hendak ke Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Baca juga: Nana Sudjana Tutup MTQ Jateng, Targetkan Lima Besar MTQ Nasional

“Kami menerima info dari SROP bahwa ada satu penumpang KM. Lawit yang terjun ke laut, atas nama Giyatno Yuwono di posisi tenggara Karimunjawa, dan saat ini kami sudah mengirimkan tim pencari menggunakan KN. SAR Sadewa 231 ke perairan Karimunjawa,” ungkap Kepala Basarnas Semarang Budiono melalui keterangan tertulis yang diterima JatengNews.id, Selasa 30 April 2024.

Diketahui KM lawit telah melakukan pelayaran dari Kumai pada Sabtu (27/4/24) lalu dan sempat sandar di Pelabuhan Karimunjawa, dan Minggu siang kembali melanjutkan pelayaran menuju ke Tanjung Emas Semarang.

Baca juga: Kronologi Truk Tidak Kuat Nanjak, Terperosok di Halaman Warga

Namun di posisi 05° 57′ 07″ S / 110° 42′ 62″E atau tepatnya di tenggara Pulau Karimunjawa terjadilah peristiwa tersebut.

“Saat ini kami telah melakukan pencarian dibantu dari SROP Karimunjawa, SROP Jepara serta nelayan sekitar Karimunjawa namun masih nihil. Semoga besok cuaca cerah dan ombak juga landai sehingga korban lekas ditemukan,” pungkas Budiono.

Demikian informasi, seorang penumpang kapal lompat ke laut saat hendak sandar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Saat ini masih pencarian. Semoga korban segera ditemukan. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN