30 C
Semarang
, 27 May 2024
spot_img

Kapolres Karanganyar : Atasi Gangguan Kamtibmas, Kami Tidak Bisa Sendiri

Karanganyar, Jatengnews.id – Gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibnas) di wilayah hukum Polres Karanganyar terus mengalami penurunan. 

Penurunan gangguan Kamtibmas ini, selain adanya sinergi dengan para ulama dan da’i Kamtibmas.

Baca juga: Polres Wonogiri Amankan Spesialis Pencuri Rumah Kosong

Da’i Kmtibmas memiliki peran yang sangat besar untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Tokoh agama diharapkan dapat membantu tugas  kepolisian terutama di fungsi preemtif dan preventif.

“Polri tidak dapat berdiri sendiri. Penurunan gangguan Kamtibmas tidak terlepas dari dukungan masyarakat,”ujar Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Kumontoy usai melakukan silaturahmi bersama da’i Kamtibmas Jumat (10/5/2024).

Kapolres menjelaskan, menghadapi agenda Pilkada 2024 akan dilaksanakan Operasi Mantab Praja. Menurut Kapolres, operasi dilakukan untuk memastikan masyarakat yang memiliki hak pilih dapat menggunakan hak pilihnya dengan rasa aman.

“Kami mengajak para da’i Kamtibmas ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada mendatang,”ujarnya.

Baca juga: Polres Karanganyar Imbau Warga Tidak Konvoi Malam Takbir

Kapolres juga menyampaikan pesan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga kondusifitas di wilayah Karanganyar.

“Kami menyampikan pesan dari Bapak Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, yang memberikan apresiasi kepada da’i Kamtibmas di Karanganyar. Beliau berharap, kondisi keamanan dan ketertiban terus dijaga,”terangnya. (Iwan-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN