27 C
Semarang
, 28 May 2024
spot_img

Seorang Pendaki Jatuh Terperosok di Jurang Gunung Andong Magelang

Magelang, Jatengnews.id – Seorang pendaki jatuh terperosok ke jurang di Gunung Andong yang berada di Magelang Jawa Tengah.

Adapun peristiwa jatuhnya pendaki yang diketahui bernama Mohammad Malik Atha ke jurang terjadi pada 12 Mei 2024.

Baca juga : Waspada Gunung Slamet Alami Peningkatan Aktivitas Gempa 

“Telah terjadi kejadian pendaki terjatuh ke jurang Jembatan Setan, Gunung Andong,” tulis unggah video akun @merapi_undercover, Senin (13/5/2024)

Dilansir dari Suara.com dari video terlihat, detik-detik saat korban tiba-tiba terperosok ke dalam jurang dengan kedalaman 150-200 meter.

Terlihat di video, sejumlah pendaki berada di puncak alap-alap Gunung Andong. Mereka terlihat berjalan perlahan saat korban terperosok ke dalam jurang.

Dihimpun dari sejumlah sumber, bahwa korban diketahui anak anggota DPRD Kendal. Korban saat itu jatuh saat hendak turun dari puncak Alap-alap Gunung Andong pada pukul 06:30 WIB.

Butuh waktu beberapa jam untuk kemudian mengevakuasi korban dari jurang. Sekitar pukul 09:30, korban berhasil diselamatkan tim SAR gabungan Kabupaten Magelang.

Korban mengalami patah di tangan kiri dan mengalami luka lecet di bagian muka serta punggung. Menurut petugas SAR Gabungan, dugaan sementara, korban masuk ke jurang disebabkan dalam kondisi kelelahan dan mengantuk.

Lokasi Gunung Andong terletak di antara Desa Ngablak di Kecamatan Ngablak dan Desa Tlogorejo di Kecamatan Grabag.

Posisi Gunung Andong bersebelahan dengan Gunung Telomoyo. Puncak tertingginya berada pada ketinggian sekitar 1.726 meter di atas permukaan laut.

Baca juga : Gunung Semeru Kembali Erupsi Masyarakat Diminta Waspada

Jalan menuju Gunung Andong dari pusat Kabupaten Magelang ke Desa Girirejo berjarak sekitar 53 kilometer, dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN