28 C
Semarang
, 31 May 2024
spot_img

Bawaslu Kota Semarang Buka 26 Calon Anggota Panwaslu Kecamatan

Semarang, JatengNews.id – Bawaslu Kota Semarang menyelenggarakan tes tertulis calon anggota Panwaslu Kecamatan dalam rangka menyambut Pilkada 2024.

Bawaslu Kota Semarang gelar tertertulis calon anggota Panwaslu Kecamatan bagi peserta baru di SMK Muhammadiyah 1 Semarang pada Selasa, 14 Mei 2024.

Sebelumnya Bawaslu Kota Semarang telah menetapkan 22 orang sebagai Panwaslu Kecamatan Existing setelah melalui penilaian evaluasi kinerja.

Baca juga: Bawaslu Kota Semarang Buka Pendaftaran Panwaslu Kecamatan

Bawaslu Kota Semarang membuka pendaftaran calon anggota panwaslu kecamatan bagi pendaftar baru dengan jumlah 26 kebutuhan yang terbagi di 14 Kecamatan dari 16 Kecamatan yang ada di Kota Semarang.

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia Organisasi dan Diklat sekaligus Ketua Pokja Seleksi Calon Anggota Panwaslu Kecamatan, Euis Noor Faoziah menyampaikan bahwa Bawaslu Kota Semarang telah mengumumkan 116 orang yang akan mengikuti tes tertulis calon anggota Panwaslu Kecamatan bagi peserta baru di SMK Muhammadiyah 1 Semarang.

“Dari 116 orang yang lolos seleksi administrasi calon anggota Panwaslu Kecamatan, terdapat 3 orang yang tidak hadir dalam tes tersebut. Secara teknis tes dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi 1 pada pukul 09.00 WIB dan sesi 2 pada pukul 12.00 WIB”, ujar Euis.

Dalam pelaksanaannya tes dilakukan menggunakan metode Socrative (pilihan ganda) yang langsung dikeluarkan oleh Bawaslu RI dan dilanjutkan dengan mengerjakan soal Essay.

Baca juga: Bawaslu Jateng Sebut Pemilu dan Pilkada Bakal Berbeda, Rofi: Bisa Timbul Sumbu Pendek

Nantinya, pengumuman hasil tes tertulis bagi calon anggota Panwaslu Kecamatan bagi peserta baru akan dilakukan pada tanggal 17 Mei 2024 yang kemudian akan dilanjutkan ke tahapan wawancara.

“Kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada SMK Muhammadiyah 1 Semarang atas fasilitas yang telah diberikan”, tambah Euis. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN