32 C
Semarang
, 16 June 2024
spot_img

Forwakot Semarang Gelar Lomba Mancing, Mbak Ita Harap Kegiatan Digelar Rutin

Semarang, JatengNews.id – Sedikitnya 220 peserta meramaikan lomba mancing yang digelar Forum Wartawan Balaikota (Forwakot) Semarang.

Lomba mancing yang digelar oleh Forwakot Semarang ini digelar di Kebun Binatang “Semarang Zoo” pada Sabtu 18 Mei 2025.

Lomba mancing yang digelar oleh Forwakot Semarang ini diapresiasi oleh ini Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti.

Lomba mancing Forwakot Semarang sukses diikuti sekitar 220 peserta dari warga se-Kota Semarang.

Baca juga: Kembalikan Formulir, Mbak Ita Resmi Daftar Calon Wali Kota Semarang

Wali Kota Semarang mbak ita sapaan akrabnya secara langsung membuka lomba ini. Ia secara simbolis melepas sejumlah ikan untuk dipancing para pemancing. Adapun, lomba ini juga dalam rangkaian ulang tahun ke-477 Kota Semarang.

“Forwakot dan Pemerintah Kota Semarang bekerjasama menggelar lomba mancing happy di Semarang Zoo. Ini tentunya terobosan Forwakot bersama pemerintah untuk kegiatan kemasyarakatan,” kata perempuan yang akrab disapa Mbak Ita.

Mbak Ita berharap kegiatan ini bisa rutin digelar di berbagai obyek wisata di Ibukota Jawa Tengah, misal Taman Lele, Pantai Tirang dan lain-lain. Sehingga diharapkan bisa membantu mendongkrak pariwisata kota Semarang.

“Dengan lomba di berbagai lokasi, bisa mengenal pariwisata kepada masyarakat. Mungkin ada yang sudah tahu, ada yang belum,” ujar walikota perempuan pertama di Kota Semarang.

“Luar biasa tadi ramai pesertanya. Semoga kegiatan ini bisa rutin digelar oleh Forwakot,” jelasnya.

Ketua Panitia Lomba Mancing Adennyar Wicaksono mengatakan lomba mancing digelar di Semarang Zoo agar para pemancing bisa sembari rekreasi bersama keluarga. Terlebih, bagi keluarga muda, agar anaknya bisa mengenal jenis-jenis hewan.

“Disini kan banyak jenis hewan. Jadi, bapak atau ibunya mancing, anaknya keliling bisa mengenal hewan-hewan,” kata Aden.

Senada dengan Mbak Ita, ia berencana akan menggelar kegiatan serupa di kemudian hari di lokasi berbeda. Sehingga pariwisata kota Semarang maju dan perekonomian terus membaik.

Peserta Mancing, Dio Hermansyah merasa senang bisa ikut mancing. Kegiatan mancing ini mengisi waktu luangnya.

“Mumpung ndak ada kegiatan, ikut mancing aja. Sekalian lihat-lihat koleksinya Semarang Zoo,” kata Dio.

Direktur Utama Semarang Zoo, Choirul Awaludin mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan mancing ini. Selama ini, Semarang Zoo punya danau luas yang bisa dimanfaatkan untuk mancing.

Baca juga: Mbak Ita Serahkan Formulir Pendaftaran Calon Wali Kota di DPC PDIP

“Danaunya kita luas, didukung banyak pohon rindang sehingga pemancing bisa merasa sejuk saat memancing,” katanya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut yakni Kepala Diskominfo Kota Semarang Soenarto, Kepala Disbudpar Kota Semarang Wing Wiyarso, Kepala Bapenda Kota Semarang Indriyasari, Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Semarang Antonius Hariyanto, Kabag Kompimpro Kota Semarang Kartika Hedi Aji.

Acara semakin meriah dengan adanya hiburan dangdut. Selain itu adapula undian doorprize seperti setrika, blender, kipas angin, kompor gas hingga mesin cuci. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN