33 C
Semarang
, 12 June 2024
spot_img

Kembalikan Formulir, Mbak Ita Resmi Daftar Calon Wali Kota Semarang

Semarang, Jatengnews.id – Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu resmi mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon Wali Kota Semarang periode 2024-2029 melalui jalur PDIP, Sabtu (18/5/2024).

Telah diketahui, bahwa di hari terakhir pengembalian formulir pendaftaran bakal calon Pilwalkot di Kantor DPC PDIP Kota Semarang, Ita hadir bersama suaminya dan para relawan.

Baca juga : Koalisi Indonesia Maju Bersiap Jelang Pilwakot Semarang

“Kita haraplan proses ini berjalan dengan baik. Semua yang ada dalam formulir sudah di isi dan sudah kami kembalkan ke DPC,” ucap Ita saat ditemui awak media di kantor DPC PDIP Kota Semarang, Sabtu (18/5/2024) pagi.

Dirinya sebagai incumbent mengaku, telah menyiapkan visi misi yang sejalan programnya sebelumnya. Pasalnya ada lima point yang bakal ia program ketika dirinya terpilih maju dalam Pilwalkot nantinya.

“Tapi alhamdulillah tahun ini dari lima visi ini sudah satu yang selesau, masih ada empat PR yang masih perlu diselesaikan,” katanya.

Pasalnya, visi yang ia maksudkan yang program-program menunjang tercapainya mimpi negara Indonesia yang 2045 adalah Indonesia emas.

“Untuk Kota Semarang menjadi kota yang metropolitan layak huni maju dan berkelanjutan. Tapi tentunya kami juga berharap ada masukan-masukan karena bekerja ini pasti ada kekurangan-kekurangan tapi mari bekerjasama untuk menutupi kekurangan untuk bagaimna mempertahankan yang sudah baik,” terangnya.

Saat ditanya perihal siapa yang ia harapkan untuk mendaping dalam kontestasu politik pada November mendatang, Ita mengaku masih menunggu kepastian rekomendasi yang diberikan oleh partainya.

Wakil Koordinator Panita Penjaringan DPC PDIP Kota Semarang, I Gede Ananta Wijaya Putra mengatakan, hingga saat ini ada 18 orang yang mengambil formulir dan hingga hari terkhir belum semua mengembalikan.

Baca juga: Organda Kota Semarang Nyatakan Sikap Dukung Mbak Ita Maju Pilwakot

“Yang sudah mengembalikan formulir itu pertama Mas Supriyadi wakil wali kota, Pak Anang wakil wali kota, Pak Juma’i mungkin ada beberapa lagi kita tunggu saja. Seperti mas Arnaz, Ade Bhakti itu juga sudah komunikasi,” terangnya.

Setelah ini, sesuai prosedur dan jadwalnya nanti pihak yang telah resmi mendaftar bakal menyampaikan visi misinya dihadapan para kader DPC PDIP di Kota Semarang hingga tingkat ranting. (Kamal-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN