26 C
Semarang
, 23 June 2024
spot_img

Didukung Partai Non Parlemen, Ilyas Akbar Percaya Diri

Karanganyar, Jatengnews.id – Sejumlah partai politik (Parpol)  non parlemen atau yang tidak memperoleh kursi di DPRD Karanganyar dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang digelar beberapa waktu lalu, secara resmi menyatakan dukungan kepada Ketua DPD Partai Golkar Ilyas Akbar Almadani sebagai bakal calon bupati dalam Pilkada mendatang.

Parpol yang tergabung dalam Gabungan Suara Partai Politik (Gasppol)  tersebut masing-masing, Partai Gelora, PKN, PBB, Partai Ummat, Hanura, Garuda, Partai Prima, Partai Buruh.

Baca juga: Golkar Karanganyar Belum Sanksi Kader Daftar ke Partai Lain

Deklarasi dukungan yang dilaksanakan pada hari Minggu (19/5/2024) tersebut, juga dihadiri oleh mantan Bupati Karanganyar Juliyatmono serta ratusan simpatisan dan pengurus  partai non parlemen.

Ketua Gasppol Karanganyar yang juga Ketua DPC Partai Gelora Karanganyar Joko Riyanto menyampaikan, gabungan partai politik non parlemen ini, akan mendukung sepenuhnya Ilyas Akbar Almadani sebagai bakal calon bupati dalam Pilkada Karanganyar November 2024 mendatang.

Dia beralasan salah satu pertimbangan mendukung Ilyas, karena merupakan representasi anak muda yang memiliki visi ke depan, untuk membawa Karanganyar menjadi lebih baik.

“Dukungan sepenuhnya kami berikan kepada Ilyas Akbar Almadani sebagai bakal calon bupati. Kami akan terus bergerak sampai Ilyas terpilih sebagai bupati,”terangnya.

Sementara itu Ilyas mengatakan, dukungan yang diberikan oleh Parpol non parlemen ini, menjadi dorongan semangat untuk terus bergerak.

“Kami apresiasi dukungan yang diberikan oleh Parpol non parlemen ini. Pernyataan dukungan kami terima dan ini menjadi semangat bagi kami untuk terus bergerak,”jelasnya.

Mengenai komunikasi yang dilakukan dengan parpol lain, Ilyas mengungkapkan, masih terus dilakukan. Terutama kepada Parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia  Maju (KIM) yang sebelumnya berjuang bersama saat Pilpres lalu.

Baca juga: Partai Politik Mulai Manuver, Ini Kata Pengamat

“Komunikasi semakin intens kita lakukan. Terutama kepada Parpol yang sebelumnya trgabung dalam KIM. Jika memungkinkan, akan kita ubah  menjadi Koalisi Karanganyar Maju,”katanya.

Ilyas menambahkan, setelah mendaftar ke Partai Demokrat dan PKB, dia juga rencananya akan mendaftar ke Partai Gerindra. “Kami mengajak kerjasama. Soal rekomendasi, itu tergantung kepada partai masing-masing,”pungkasnya. (Iwan-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN