31 C
Semarang
, 12 June 2024
spot_img

UIN Walisongo Jalin Kerjasama dengan Korea Selatan dan China

Semarang, JatengNews.id – Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang jalin kerjasama dengan Korea Selatan dan China.

UIN Walisongo jalin kerjasma dengan Korea Selatan can China dalam rangka mewujudkan visi menuju World Class University atau Universitas Bereputasi Dunia (UBD).

Rektor UIN Walisongo Prof  Dr Nizar, MA menerima delegasi dari Korea Muslim Federation, Abdus Salam Noh Se Ik yang merupakan Direktur Korea Muslim Federation Cabang Busan Korea Selatan.

Baca juga: Meriahnya Tarbiyah Expo 2024 di UIN Walisongo, Berikut Daftar Juaranya!

Abdus Salam memberikan apresiasi kepada UIN Walisongo yang sudah mengirimkan dua dosen untuk memperkuat kajian-kajian Islam dan pengembangan masyarakat di beberapa Masjid di Korea selama bulan Ramadhan.

Selain itu, perwakilan Korea Muslim Federation tersebut juga berharap kerjasama akan berlanjut secara rutin.

Rektor UIN Walisongo menyambut baik apresiasi dari Delegasi Korea Muslim Federation. “Untuk mewujudkan visi universitas bereputasi dunia, jangkauan program pengabdian masyarakat seperti yang dilakukan oleh dua dosen kami di Korea Selatan akan terus kami tingkatkan. Kami juga menyambut para ustadz dari Korea Selatan untuk belajar Islam yang moderat di UIN Walisongo lewat program degree maupun non-degree seperti Tailor Made Program”, papar Nizar.

Dalam kesempatan yang sama, UIN Walisongo juga menerima tamu dari perguruan tinggi Jiangsu yang berkunjung ke International Office untuk menyiapkan program Bahasa Mandarin bagi mahasiswa dan dosen UIN Walisongo.

Program ini termasuk dalam program visiting lecturer yang akan dimulai bulan Juni-Oktober 2024. Mr. Jerry, Dosen bahasa Mandarin dari JSC China sedang mempersiapkan kurikulum Mandarin for Academic Purposes yang akan dilaksakan dari Juni-Oktober.

Program ini akan dikelola oleh International Office bekerjasama dengan Walisongo Career Center dan Pusat Pengembangan Bahasa untuk mempersiapkan lulusan UIN Walisongo terampil bahasa asing termasuk Mandarin yang sangat dibutuhkan di dunia kerja saat ini.

Baca juga: Guru Besar UIN Walisongo Tanggapi Soal Berhaji Harus Pakai Visa Haji

“Kami di International Office akan terus memfasilitasi program baik in bound maupun out bound, untuk menwujudkan UIN Walisongo menuju universitas bereputasi dunia (UBD), jelas Agus Mutohar, Kepala International Office.

Demikian informasi, Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang jalin kerjasama dengan Korea Selatan dan China. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN