33 C
Semarang
, 12 June 2024
spot_img

Meriahnya Tarbiyah Expo 2024 di UIN Walisongo, Berikut Daftar Juaranya!

Semarang, JatengNews.id  – Tarbiyah Expo 2024 di Kampus UIN Walisongo berlangsung meriah. Banyak peserta dari kampus-kampus di luar Semarang.

Tarbiyah Expo 2024 di Kampus UIN Walisongo digagas oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Selasa 21 Mei 2024.

Tarbiyah Expo 2024 menjadi momen penting bagi seluruh civitas akademika untuk meningkatkan kompetensi, mempromosikan prestasi, serta memperbaiki diri dalam hal kedisiplinan.

Baca juga: Sadar Arti Penting Personal Branding Formakip UIN Walisongo Buka Rangkaian Harlah dengan Workshop

Dekan FITK UIN Walisongo, Prof Dr. Fatah Syukur, M. Ag., dalam sambutannya menggaris bawahi pentingnya acara ini sebagai sarana untuk memajukan kualitas akademik dan non-akademik mahasiswa.

“Tarbiyah Expo adalah momen untuk meningkatkan kompetensi, momen untuk promosi prestasi, dan juga kesempatan bagi kita semua untuk memperbaiki diri agar lebih disiplin,” ungkap Fatah.

Prof Fatah berharap kegiatan ini dapat memotivasi mahasiswa untuk terus berkarya dan berinovasi di bidangnya masing-masing.

Laporan dari Wakil Dekan 1, Prof Dr Mahfud Junaedi, M. Ag., menyebutkan berbagai kegiatan menarik yang menjadi bagian dari Tarbiyah Expo 2024.

“Ada berbagai jenis kegiatan yang dilombakan, termasuk Lomba antar mahasiswa tingkat nasional, Musabaqah Syarhil Qur’an, Stand Up Comedy, dan Karaoke Islami,” jelasnya. Prof. Mahfud menambahkan bahwa kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh mahasiswa dari berbagai jurusan di FITK.

Selain itu, Tarbiyah Expo 2024 juga diramaikan dengan pameran stand pendidikan dari seluruh jurusan di FITK UIN Walisongo Semarang. Pameran ini menampilkan berbagai inovasi dan prestasi yang telah dicapai oleh masing-masing jurusan, memberikan kesempatan bagi mahasiswa dan pengunjung untuk mengetahui lebih dalam tentang berbagai program studi yang ada.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan partisipasi dan memotivasi mahasiswa untuk berprestasi. Dengan adanya berbagai kompetisi dan pameran, diharapkan mahasiswa dapat termotivasi untuk mengembangkan potensi diri dan meraih prestasi yang lebih tinggi.

Baca juga: Guru Besar UIN Walisongo Tanggapi Soal Berhaji Harus Pakai Visa Haji

 “Kami ingin seluruh mahasiswa merasa termotivasi dan terinspirasi untuk terus berprestasi, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik,” ujar  Mahfud.

Tarbiyah Expo 2024 di FITK UIN Walisongo Semarang menjadi bukti komitmen institusi dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pengembangan kompetensi dan prestasi mahasiswa. Dengan berbagai kegiatan yang menarik dan edukatif, acara ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi seluruh peserta dan pengunjung.

Juara MSQ

juara 1 : Rian Dwi Saputra, M. Adib Ulinnuha, Nur Fahni (PAI)

juara 2: Ibrahim Gymnastiar, Firda Rahmatun Nuzula, M, Matsna Fawatihurrozaq (PAI)

juara 3: Mila Nur Fatikhah, Evantia April H., Nabeela Himmatus Ts. (Ponpes Rahmaniyah)

Juara Stand Up Comedy

Juara 1: Wibowo (UNNES)

Juara 2: ⁠Prasma Anjas (Umum)

Juara3:  ⁠M. Syukron Mubarok (Fak. Dakwah)

Juara Karaoke Pop Solo Islami

Juara 1 No Urut 14 dg skor 508 Anantyo Hildan Nugroho (PBI – UIN WS)

Juara 2 No Urut 3 dg skor 504 Isnaini Jihan Luthfiana (PIAUD – UIN WS)

Juara 3 No Urut  7 dg Skor 502 Isma Zahara (PGMI – UIN WS)

Demikian informasi, Tarbiyah Expo 2024 di Kampus UIN Walisongo berlangsung meriah. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN