29 C
Semarang
, 12 June 2024
spot_img

Kasus Keracunan Warga Tandang, Polisi Tunggu Hasil Laboratorium

Semarang, Jatengnews.id – Insiden keracunan dalam acara PKK di Tandang Selatan Rt 6 Rw 10 Kelurahan Jomblang Candisari Kota Semarang, dugaan sementara disebabkan karena mie goreng.

Kapolsek Candisari, Iptu Handri Kristanto mengatakan, bahwa makanan yang telah dipesan melalui katering tersebut diduga menjadi penyebab puluhan orang warga keracuna hingga masuk rumah sakit.

Baca juga: Sebanyak 80 Orang Keracunan Makanan Acara PKK

“Makanannya ada mie goreng, Piscok (pisang coklat) dan tahu bakso. Nah yang mie itu dibagikan dan dibawa pulang, lalu esoknya baru ada informasi ada yang terindikasi sakit hingga muntah-muntah,” jelasnya saat ditemui dilokasi kegiatan PKK, Jumat (7/6/2024).

Dirinya juga menyebutkan, korbanya ada anak-anak dan orang tua. Katering itu dibuat sebanyak 80 bungkus dan 20 orang masuk rumah sakit.

“Ada sekitar 15 orang yang masih dirawat hingga saat ini,” imbuhnya.

Saat ini, pihaknya mengaku masih menunggu hasil dari laboratorium seperti apa kebenarannya dan kandungan apa yang ada dalam makanan tersebut.

Baca juga: Santap Hidangan, Puluhan Warga Gentan Sukoharjo Keracunan

“Belum ada hasil dari lab, jadi belum melakukan pemanggilan ke pihak katering,” katanya.

Indikasi sementara dari mie goreng yang dibagikan dan dibawa pulang tersebut. Namun sifatnya masih dugaan karena masih dalam pendalaman dan uji laborarorium. (Kamal-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN