31 C
Semarang
, 23 July 2024
spot_img

Wacanakan Kabupaten Matematika, Karanganyar Hadirkan Pakar Numerasi

Karanganyar, Jatengnews.id – Untuk mewujudkan Kabupaten Matematika, Pemkab Karanganyar menghadirkan pakar Numerasi, Profesor Yohannes Surya yang memberikan materi pembelajaran langsung  kepada guru dan siswa di SMP Negeri 5, Jumat (21/6/2024).

Sebelumnya, Pemkab Karanganyar telah membentuk Kampung Matematika yang berada di Desa Bandar Dawung Kecamatan Tawangmangu.

Baca juga: Pemkab Rembang Dorong Hutan Mangrove Pasar Banggi Mendunia

Pj Bupati Karanganyar Timotius Suryadi mengatakan indeks Numerasi masih rendah. Sehingga kata Timotius, masih harus ditingkatkan. Sehingga terwujud Kabupaten Matematika.

“Indeks Numerasi harus kita tingkatkan. Sehingga Kabupaten Matematika dapat kita wujudkan. Untuk itu, kita hadirkan langsung pakar Numerasi, Profesor Yohannes Surya untuk memberikan pembelajaran kepada para guru dan siswa,”terangnya.

Menurut Timotius, sebagai tahap awal, sebanyak 32 guru dan 64 siswa yang mengikuti pembelajaran langsung dari Profesor Yohannes Surya.

Pakar dan ahli Numerasi itu, menerapkan metode Gampang, Asyik dan Menyenangkan (Gasing) dalam belajar ilmu Matematika.

Baca juga: Pemkab Karanganyar Kesulitan Cari Pengganti Lahan Sawah Dilindungi

“Para guru dan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung ini, akan menyebarluaskan ilmu yang diperoleh ke sekolah dan lingkungan masing-masing. Sehingga terbentuk sebuah jaringan. Tujuan akhirnya, masyarakat-masyarakat, terutama para pelajar tidak menganggap Matematika menjadi pelajaran yang menakutkan. Metode Gasing ini akan menumbuhkan rasa suka dan senang terhadap Matematika,”ujarnya.

Ditambahkannya, metode Gasing ini akan dikembangkan disbeluruh wilayah Kabupaten Karanganyar. Mulai dari tingkat SD hingga SMA dan SMK.(Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN