31 C
Semarang
, 23 July 2024
spot_img

Alfamart Dukung Program Cegah Stunting di Kota Semarang Melalui Posyandu Berkelanjutan

Semarang, JatengNews.id – Alfamart terus mendukung program cegah stunting di Kota Semarang melalui kegiatan yang digelar dengan Posyandu Berkelanjutan Alfamart.

Posyandu Berkelanjutan Alfamart untuk cegah stunting di Kota Semarang merupakan program rutin yang digelar oleh Alfamart selama dua kali dalam satu bulan.

Salah satunya bertempat di Posyandu Sari Asih Kelurahan Pandean Lamper, Kecamtan Gayamsari, Kota Semarang, Senin 1 Juli 2024.

Kegiatan Posyandu Berkelanjutan Alfamart diantaranya pemeriksaan kesehatan dan kelas ibu hamil. Untuk kelas hamil dilakukan pemeriksaan kesehatan atau konsultasi seputar gizi dengan petugas kesehatan.

Baca juga: Alfamart Buka Bersama dengan 100 Member Loyal di Semarang

Di kelas ibu hamil, para ibu akan mendapat pengetahuan lengkap seputar apa saja yang harus diketahui oleh seorang ibu selama hamil. Mulai dari gizi seimbang ibu hamil, persiapan menghadapi proses persalinan, perawatan pasca persalinan dan nifas, hingga perawatan bayi baru lahir. Di kelas ini juga diajarkan senam ibu hamil untuk ibu yang usia kandungannya 20-36 minggu (5-9 bulan).

Branch Manager Alfamart Semarang Valentinus Daru Harjanto mengatakan, Posyandu Berkelanjutan Alfamart ini adalah salah satu kegiatan CSR perusahaan yang mambantu usaha pemerintah menciptakan generasi bebas stunting.

“Karena layanan kesehatan ibu hamil dan posyandu adalah salah satu media yang paling mudah untuk diakses oleh masyarakat,” ujarnya.

Jadi Komunitas

Selain itu juga merupakan cara Alfamart untuk menjadi ‘toko komunitas’ yang memberi nilai kepada masyarakat sekitar alana hadirnya Alfamart.

“Kami ada bukan hanya untuk melayani masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-harinya, namun juga ingin dekat secara psikologis dengan mereka sehingga tercipa keterikatan,” jelas Daru.

Warga pandean lamper pun antusias dengan posyandu berkelanjutan Alfamart.

Baca juga: Alfamart Salurkan Bantuan Bahan Makanan Korban Banjir di Kota Semarang

Seperti pengakuan Badriah, yang merupakan ketua kader posyandu yang mengatakan bahwa dukungan oleh Alfamart ini sangat berarti.

“Gotong royong ini sangat bagus, karena dengan dukungan pihak lain untuk menanggulangi angka stunting, maka tugas mulia ini begitu terasa lebih ringan,”  tambahnya.

Demikian informasi, Alfamart terus mendukung program cegah stunting di Kota Semarang melalui kegiatan yang digelar dengan Posyandu Berkelanjutan Alfamart. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN