31 C
Semarang
, 23 July 2024
spot_img

Kronologi Truk Pengangkut Besi Terguling, Satu Korban Meninggal

Karangnyar, Jatengnews.id. – Kecelakaan maut yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia terjadi di Jalan Tembus Magetan-Tawangmangu, tepatnya di Air Terjun Jumog Putri, Desa Gondosuli, Rabu (10/7/2024) dinihari.

Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Kumontoy melalui Kasat Lantas AKP Agista Ryan Mulyanto, mengatakan, kecelakaan ini, diduga akibat rem tidak berfungsi dengan baik (rem blong, red).

Baca juga: Kronologi Pasutri Kecelakaan Meninggal Dunia

Menurut Kasat Lantas, saat kejadian, truk Fuso Nopol N 9113 EJ dikemudikan Muchammad Munir (36) warga Perumahan Graha Lebani Desa Lebanisuko, Kecamatan Wringinanom, Gresik, Jawa Timur, dengan membawa tiga penumpang.

Ketiga penumpang tersebut masing-masing, Indah (36) isteri pengemudi, serta dua anaknya masing-masing Safrika Nur Ramadhani (12) dan Muhammad Nur Aulian (3).

Akibat kecelakaan tersebut, Indah meninggal dunia di lokasi kejadian. Korban mengalami luka parah akibat terjepit truk.

“Satu korban meninggal dunia. Sedangkan pengemudi dan dua anak korban, mengalami luka ringan dan saat ini menjalani perawatan di RSUD Karanganyar,”terang Kasat Lantas.

Dijelaskan Kasat Lantas, kecelakaan tunggal tersebut bermula saat truk Fuso melaju dari arah Magetan menuju Karanganyar. Saat kejadian, kata Kasat Lantas, truk mengangkut besi yabg akan dikirim ke Solo.

Sesampainya di lokasi kejadian, ujar Kasat Lantas, rem truk tidak berfungsi. Akibatnya, truk kehilangan kendali, sebelum akhirnya terguling.

“Rem truk tidak berfungsi saat melaju di jalur menurun yang berada di jalan tembus Tawangmangu. Truk yang kehilangan kendali, akhirnya terguling. Satu penumpang meninggal dunia,”katanya.

Baca juga: Kronologi Bus Wisata Kecelakaan di Tol Tembalang

Unit Laka Lantas, Polsek Tawangmangu serta para relawan, mengalami kesulitan saat melakukan evakuasi terhadap korban.

“Kami sedikit mengalami kesulitan korban meninggal yang terjepit. Setelah proses evakuasi, korban meninggal dan selamat, kita bawa ke RSUD Karanganyar,”ujar Sutrisno, relawan Tawangmangu. (Iwan-02).

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN