31 C
Semarang
, 23 July 2024
spot_img

Piala Eropa 2024, Atasi Prancis Spanyol ke Final

Jatengnews.id – Timnas Spanyol melaju ke final Piala Eropa 2024 usai menang atas Prancis 2-1 pada laga semifinal di Allianz Arena Rabu (10/7/2024) dini hari.

Sejak menit awal kedua tim langsung menekan. Namun Prancis unggul dulu melalui Muani pada menit 8 usai maksimalkan umpan Mbappe. Tertinggal satu gol tak membuat Spanyol panik.

Baca juga: Hasil Piala Eropa 2024, Prancis ke Semifinal Usai Menang Adu Penalti

Hingga akhirnya gol penyama hadir pada menit 21 melalui pemain muda Lamine Yamal. Winger muda 16 tahun ini membawa bola dengan meliuk liuk melewati kepungan bek Prancis.

Momentum pun berlanjut untuk Spanyol yang sama sekali tak memberi napas untuk pemain Prancis mengembangkan permainan. Empat menit berselang Spanyol melakukan comeback.

Baca juga: Hasil Piala Eropa 2024, Spanyol Kandaskan Tuan Rumah Jerman

Dari penetrasi cepat pemain RB Leipzig, Dani Olmo, para pemain Prancis tak kuasa menghentikannya kala sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti berbuah gol meski sempat mengenai Jules Kounde, yang ingin menyapu bola. Spanyol menutup paruh pertama dengan skor 2-1.

Spanyol menjaga keunggulan dengan baik dan menang 2-1 atas Prancis, melaju ke final Piala Eropa untuk kali pertama sejak 2012. Spanyol akan melawan pemenang laga antara Inggris kontra Belanda. (02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN