JAKARTA, Jatengnews.id – PT XLSMART Telekom Sejahtera (XLSMART), perusahaan di balik layanan telekomunikasi Smartfren, resmi meluncurkan Sarah, asisten virtual berbasis kecerdasan buatan generatif (GenAI) untuk mendukung layanan pelanggan secara digital selama 24 jam nonstop.
Peluncuran Sarah menjadi bagian dari strategi perusahaan untuk menghadirkan pengalaman pelanggan yang lebih cepat, personal, dan solutif. Dengan mengusung semangat “Bersama, Melaju Tanpa Batas”, Smartfren memperkuat posisinya sebagai penyedia layanan yang adaptif terhadap perkembangan teknologi dan kebutuhan digital masyarakat Indonesia.
“Peluncuran Sarah merupakan komitmen kami untuk memperkuat layanan pelanggan melalui solusi digital yang efisien dan mudah diakses,” ujar David Arcelus Oses, Direktur & Chief Commercial Officer XLSMART.
Baca juga: Smartfren Luncurkan Router Sahabat “ROSA” Berteknologi CAT6
Menurut David, Sarah bukan sekadar chatbot biasa, melainkan representasi dari pendekatan Smartfren yang aktif, cerdas, dan personal dalam mendampingi pelanggan. Melalui Sarah, pengguna bisa memperoleh bantuan dan informasi langsung dari perangkat mereka, tanpa harus menunggu layanan konvensional.
Layanan Sarah: Praktis, Cepat, dan Selalu Hadir
Sarah hadir untuk memudahkan pelanggan dalam menyelesaikan berbagai kebutuhan layanan, seperti:
- Mengecek kuota dan tagihan
- Informasi paket data
- Update promo produk
- Bantuan teknis dasar
- Asisten virtual ini dapat diakses melalui:
- WhatsApp: 0888-1212-888
- Aplikasi MySmartfren
- Situs resmi: www.smartfren.com
Baca juga: Smartfren Launching Paket Internet Unlimited Suka-Suka
Didukung teknologi GenAI yang adaptif dan terus belajar, Sarah mampu memahami preferensi pengguna secara lebih akurat dari waktu ke waktu, sehingga menghadirkan solusi yang relevan dan cepat.
Perkuat Infrastruktur Digital Nasional
Seiring dengan peluncuran Sarah, Smartfren juga memperkuat infrastruktur jaringan untuk menjamin kenyamanan komunikasi para pelanggan. XLSMART kini didukung lebih dari 200 ribu BTS, mayoritas di antaranya adalah BTS 4G, serta jaringan fiber optik nasional yang tersebar luas hingga pelosok Indonesia.
Smartfren mengajak seluruh pelanggannya untuk mencoba pengalaman baru berinteraksi dengan Sarah mulai tanggal 8 Juli 2025. Dengan dukungan teknologi AI dan ketersediaan layanan 24/7, Sarah hadir sebagai wujud komitmen Smartfren dalam memberikan layanan pelanggan yang selalu ADA dan selalu SOLUTIF. (01).