Beranda Ekonomi Bank Jateng Peroleh Penghargaan Bank Daerah Pendorong Pengembangan UMKM di SBBI Awards...

Bank Jateng Peroleh Penghargaan Bank Daerah Pendorong Pengembangan UMKM di SBBI Awards 2025

Direktur Digital dan Bisnis Konsumer Bank Jateng, Eko Tri Prasetyo, menyampaikan rasa syukur atas penghargaan tersebut yang dinilai sebagai bentuk pengakuan atas kontribusi nyata Bank Jateng

Direktur Digital dan Bisnis Konsumer Bank Jateng, Eko Tri Prasetyo. (Foto : Dok Bank Jateng)
Direktur Digital dan Bisnis Konsumer Bank Jateng, Eko Tri Prasetyo mewakili Bank Jateng dalam menerima penghargaan bergengsi sebagai Bank Daerah Pendorong Pengembangan UMKM dalam ajang Solopos Best Brand and Innovation (SBBI) Awards 2025 di Hotel Alila Solo, pada Jumat malam (18/7/2025). (Foto : Dok Bank Jateng)

SOLO, Jatengnews.id – Bank Jateng kembali menegaskan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan meraih penghargaan sebagai Bank Daerah Pendorong Pengembangan UMKM pada ajang Solopos Best Brand and Innovation (SBBI) Awards 2025. Penghargaan ini diterima dalam seremoni yang digelar di Hotel Alila Solo, Jumat malam (18/7/2025).

Direktur Digital dan Bisnis Konsumer Bank Jateng, Eko Tri Prasetyo, menyampaikan rasa syukur atas penghargaan tersebut yang dinilai sebagai bentuk pengakuan atas kontribusi nyata Bank Jateng dalam memajukan UMKM, khususnya di wilayah Jawa Tengah.

Baca juga : Bank Jateng Raih Penghargaan CSR Award Terbaik 1 Kategori BUMD

“Alhamdulillah, penghargaan ini menjadi semangat baru bagi kami. Ini adalah bukti reputasi dan eksistensi Bank Jateng yang terus mendorong kami untuk berkontribusi lebih besar dalam mendampingi pelaku UMKM,” ujar Eko.

Ajang SBBI Awards 2025 menyoroti peran inovasi, digitalisasi, dan inklusi keuangan dalam memperkuat ekosistem bisnis lokal. Dalam kategori finansial, Bank Jateng dinilai unggul berkat dedikasinya dalam memfasilitasi layanan perbankan digital dan sistem transaksi modern seperti QRIS bagi pelaku UMKM.

Eko menambahkan, penghargaan ini menjadi modal penting untuk memperkuat kepercayaan publik sekaligus memperluas peran Bank Jateng dalam mendorong pengembangan UMKM. Bank Jateng juga telah menyiapkan berbagai strategi, termasuk peningkatan kualitas layanan dan operasional.

“Sebagai bank milik daerah, kami memiliki tanggung jawab untuk terus memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan Jawa Tengah, baik melalui layanan perbankan yang berkualitas maupun dengan dividen kepada pemerintah daerah,” jelasnya.

Bank Jateng juga menargetkan pertumbuhan yang sehat dan berkelanjutan dengan menjaga rasio kredit bermasalah (NPL) tetap di bawah 4%. Di sisi lain, bank ini aktif memperkuat ekosistem UMKM melalui pelatihan, pendampingan, dan akses pembiayaan, termasuk penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Tidak hanya itu, Bank Jateng juga mendorong pelaku UMKM untuk beradaptasi dengan teknologi digital agar mampu mengelola usaha secara lebih profesional dan efisien.

“Dengan ekosistem yang terus kami perkuat, kami berharap UMKM dapat naik kelas dan berkembang secara berkelanjutan. Kami ingin terus menjadi mitra strategis yang memahami kebutuhan mereka,” pungkas Eko.

Baca juga : Torehkan Prestasi Bank Jateng Raih Penghargaan Investortrust Best Bank Kategori BPD KBMI II

Ke depan, Bank Jateng berkomitmen mendampingi UMKM di Jawa Tengah dengan semangat kolaboratif dan rasa kekeluargaan, demi terwujudnya perekonomian daerah yang inklusif dan berdaya saing. (03)

Exit mobile version