
JAKARTA, Jatengnews.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), melalui brand Tri, terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung masa depan digital Indonesia yang lebih inklusif.
Lewat kampanye #MudahnyaKebaikan yang berlangsung selama Ramadan 2025, Tri mengajak pelanggan berpartisipasi dalam program Sedekah Kuota untuk membantu pelajar di wilayah terpencil mendapatkan akses internet.
Baca juga : Liburan Sekolah Makin Seru dengan Paket Internet dan Roaming Hemat dari Indosat IM3 dan Tri
Program ini berhasil mengumpulkan 375 TB kuota donasi pelanggan, yang kemudian dikonversi menjadi 1.000 unit router internet. Seluruh perangkat tersebut disalurkan ke lebih dari 400 sekolah di berbagai daerah pelosok Indonesia melalui kerja sama dengan 1.000 Guru Foundation—organisasi sosial yang aktif menjangkau anak muda di daerah tertinggal dengan pendekatan pendidikan dan traveling.
Vivek Mehendiratta, Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo Hutchison menjelaskan inisiatif ini lahir dari kesadaran akan kesenjangan digital yang masih tinggi di Indonesia. Saat ini, sekitar 70% pengguna internet berada di wilayah perkotaan, sementara hanya 30% di pedesaan. Tri hadir untuk menjembatani ketimpangan ini dengan menyediakan akses digital yang lebih terjangkau dan merata.
“Akses digital adalah fondasi kemajuan. Lewat program ini, Tri ingin memastikan manfaat internet bisa dirasakan secara luas, terutama oleh generasi muda di pelosok. Berkat kontribusi pelanggan dan kerja sama dengan 1.000 Guru Foundation, kami tidak hanya menghadirkan koneksi internet, tetapi juga membuka akses dan peluang digital yang berkelanjutan,” ujar Vivek melalui siaran pers, Sabtu (26/07/2025).
Jemi Ngadiono, Founder 1.000 Guru Foundation, turut menyampaikan apresiasinya atas kolaborasi ini.
“Kami bangga bisa bekerja sama dengan Tri dalam menghadirkan akses pendidikan yang lebih setara. Dukungan pelanggan Tri terbukti membawa dampak nyata bagi anak-anak di daerah terpencil.”
Sebagai brand yang dekat dengan generasi muda, Tri juga menghadirkan beragam paket isi ulang Happy dengan harga mulai dari Rp5.000. Paket ini dirancang untuk mendukung aktivitas digital harian tanpa mengorbankan gaya hidup anak muda, dengan layanan yang lebih hemat dan sinyal cepat.
Baca juga : IOH Kampanyekan Sampah Jadi Pulsa DI Ajang Moto GP Mandalika
Tri terus mendorong kolaborasi berdampak nyata bagi masyarakat. Melalui program seperti Sedekah Kuota, Tri membuktikan bahwa kontribusi kecil dari banyak orang bisa menghasilkan perubahan besar—membuka peluang, memperluas akses digital, dan mendukung masa depan pendidikan Indonesia yang lebih cerah. (03)