
BATAM, Jatengnews.id – Komitmen Bank Jateng dalam memperkuat budaya inovasi dan meningkatkan kualitas kinerja kembali mendapatkan pengakuan nasional.
Adapun, pada ajang Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) XXIX Tahun 2025 yang digelar 24–28 November 2025 di Harmoni One Hotel & Convention Centre, Batam, Bank Jateng sukses memborong empat penghargaan sekaligus: dua Platinum Awards dan dua Gold Awards.
Baca juga : Konsisten Jalankan Digitalisasi Bank Jateng Raih Penghargaan Bergengsi
Raihan tersebut menegaskan kemampuan Bank Jateng sebagai bank pembangunan daerah yang mampu beradaptasi dengan cepat, memunculkan berbagai inovasi, serta konsisten melakukan perbaikan berkelanjutan, terutama di era transformasi digital perbankan.
Tahun ini, TKMPN XXIX mengusung tema “Membangun Daya Saing Bangsa Melalui Inovasi yang Produktif dan Berkelanjutan” dan diikuti oleh 649 tim dari 223 perusahaan, baik nasional maupun multinasional. Keberhasilan Bank Jateng menunjukkan tingginya kompetensi SDM serta kuatnya budaya continuous improvement di lingkungan perseroan.
Empat tim terbaik Bank Jateng tampil mempresentasikan proyek inovasi yang telah memberikan dampak signifikan, baik dalam peningkatan efisiensi operasional maupun penguatan kualitas layanan. Keikutsertaan dan prestasi tersebut menggambarkan komitmen manajemen dalam mendorong transformasi berbasis ide-ide kreatif dan solusi nyata.
Kepala Divisi Operasional Bank Jateng, Sulton Syarif, menilai penghargaan ini merupakan wujud konsistensi perusahaan dalam menanamkan nilai-nilai inovasi di setiap lini.
“Kami terus berupaya menemukan cara yang lebih efektif untuk meningkatkan kualitas layanan dan memaksimalkan efisiensi proses operasional,” ujar Sulton.
Sementara itu, Kepala Divisi Digital Innovation Bank Jateng, Yulius Ardita Dwi Nugroho, menekankan bahwa pencapaian di TKMPN menjadi dorongan kuat bagi perusahaan untuk mempercepat agenda digitalisasi.
“Seluruh inovasi yang kami presentasikan dibangun dengan pendekatan digital yang komprehensif. Ini menjadi bagian dari strategi besar Bank Jateng untuk bertransformasi menjadi bank daerah yang modern, unggul, dan adaptif, sekaligus mendukung program digitalisasi pemerintah daerah,” jelas Yulius.
Baca juga : Bank Jateng Raih Sertifikat ISO 37001:2016
Dengan tambahan empat penghargaan ini, Bank Jateng kembali mempertegas langkahnya sebagai institusi yang terus berkembang, berorientasi teknologi, dan mampu merespons kebutuhan masyarakat secara cepat dan tepat. Prestasi tersebut juga memperkaya deretan pencapaian Bank Jateng dalam peningkatan layanan, digitalisasi, serta efisiensi operasional dalam beberapa tahun terakhir. (03)