Tentang Kami

Jatengnews.id merupakan situs berita di Provinsi Jawa Tengah penyaji informasi berbasis digital atau internet. Media ini didirikan oleh para jurnalis muda dan pemilik modal yang tengah bersemangat untuk membangun Jawa Tengah yang lebih baik melalui informasi-informasi yang positif.

Hadirnya Jatengnews.id menjawab kegelisahan para jurnalis muda dihadapkan pada membanjirnya arus informasi media sosial yang tak jarang memunculkan informasi palsu atau hoax dan penyebaran ujaran kebencian.

Sebagai media yang dilahirkan dengan semangat para jurnalis muda diharapkan dapat membangun Jawa Tengah lebih baik lagi melalui informasi-informasi yang positif yang dapat dikonsumsi masyarakat luas khususnya Jawa Tengah.

Sebagai media yang dilahirkan dengan semangat baru ini, Jatengnews.id juga diharapkan bisa menjaga komitmen sesuai misinya sebagai media alternatif penyedia jasa informasi berhaluan kepentingan publik, menjaga toleransi, melawan korupsi dan segala Hak Asasi Manusia (HAM).

Jatengnews.id sengaja memilih tagline “Berita Wong Jawa Tengah”, karena mencoba memberikan informasi-informasi yang positif semua yang ada di Jawa Tengah. Sehingga dapat membangun dan mencerdaskan masyarakat khususnya Jawa Tengah.

Tawaran kompartemen atau rubrikasi sesuai dengan fokus informasi yang disajikan di antaranya:

Home (Berita Terkini)

Berita terkini merupakan bagian dari semua laporan terbaru tentang fakta atau kejadian yang penting atau menarik bagi khalayak dan disebarluaskan.

Nasional

Melalui rubrik ini, Jatengnews.id menyajikan informasi yang berkaitan dengan isu-isu nasional yang tengah hangat diperbincangkan. Sehingga bisa menjadi sebuah referensi bagi para pejabat atau lembaga lain yang berada di daerah.

Jawa Tengah

Rubrik Jawa Tengah ini salah satu menu utama yang ada di Jatengnews.id, sebab melalui rubrik ini semua informasi yang berkaitan tentang wilayah Jawa Tengah bisa diakses. Baik itu tentang lembaga pemerintah, swasta, politik maupun regulasi pemerintah yang berkaitan dengan masyarakat dan lain sebagainya.

Olahraga

Olahraga merupakan salah satu rubrik yang sangat penting di Jatengnews.id, karena dengan pemberitaan olahraga, masyarakat bisa mendapatkan informasi tentang perkembangan dunia olahraga baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Pendidikan

Pendidikan ini sengaja dihadirkan untuk mengakomodir publik khususnya dosen maupun guru untuk menuangkan ide serta gagasan dengan bahasa yang lugas dan menarik untuk dibaca. Rubrik ini juga menyediakan informasi terkini terkait dunia pendidikan.

Ekonomi Bisnis

Rubrik ini Jatengnews.id memberikan informasi-informasi tentang seputar dunia bisnis yang ada di tanah air, baik isu perkembangan ekonomi hingga mengangkat profil-profil para pelaku UMKM.

Lifestayle

Lifestayle ini merupakan rubrik yang bisa menjadi informasi pembeda dari yang lain, karena mellaui rubrik ini dapat memberikan informasi  tentang gambaran gaya hidup, pola pikir seseorang dalam aktivitas, minat atau hobi serta apa yang mereka pikirkan tentang diri mereka sendiri. Sehingga membedakan statusnya dari orang lain dan lingkungan melalui lambang-lambang sosial yang dimiliki.

Pariwisata dan Kuliner

Rublik yang tidak kalah penting adalah wisata dan kuliner, melalui rubrik ini Jatengnews.id memberikan informasi-informasi yang menghibur serta menyenangkan melalui perkembangan terkini destinasi-destinasi wisata dan kuliner yang ada di Jawa Tengah maupun tanah air.