33 C
Semarang
, 24 May 2024
spot_img

Pemprov Jateng Luncurkan Samsat Corporate

Semarang, Jatengnews.id – Pemprov Jateng meluncurkan program Samsat Corporate di Semarang, Selasa, 7 November 2023.

Pemprov Jateng luncurkan program Samsat Corporate guna mempermudah layanan warga membayar pajak kendaraan bermotor.

Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana mengatakan, program ini sebagai salah satu bentuk untuk meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Dengan upaya proaktif memberikan pelayanan kepada masyarakat, harapannya pendapatan daerah juga akan meningkat,” ujar Pj Gubernur Nana usai peresmian di PT Triangle Motorindo Semarang.

Nana menambahkan, peningkatan pendapatan daerah akan bermanfaat untuk kemajuan pembangunan Jawa Tengah. Dengan begitu, masyarakat akan menerima manfaat dari kemajuan pembangunan tersebut. Sehingga, Jawa Tengah semakin maju dan kesejahteraan masyarakatnya meningkat.

Samsat Corporate ini, lanjut Nana, ditargetkan bisa diselenggarakan di perusahaan yang memiliki karyawan minimal 500 orang. Di Jawa Tengah, potensi perusahaan yang memiliki karyawan paling tidak 500 orang ada sebanyak 590 perusahaan.

“Jadi kami standarkan, kalau 500 (karyawan) ke atas, nanti kami akan koordinasi, kemudian Samsat Corporate itu ada di perusahaan tersebut, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar dia.

Setali tiga uang, Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Tengah, Nadi Santosa mengatakan, tahun ini target pendapatan daerah dari sektor pajak kendaraan bermotor sebesar Rp 6 triliun lebih. Sampai awal November 2023 ini tercapai 76%.

“Harapannya dengan Samsat Corporate ini ada percepatan. Ya paling tidak mendekati 100% di akhir tahun,” kata dia.

Demikian informasi, Pemprov Jateng meluncurkan program Samsat Corporate di Semarang.(01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN