28 C
Semarang
, 25 May 2024
spot_img

Covid-19 kembali Resahkan Masyarakat Pemprov Jateng Gencarkan Vaksin Booster

Semarang, JatengNews.id – Munculnya kasus Covid-19 membuat masyarakat nesti lebih berhati-hati. Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jateng, Sumarno meminta kepada masyarakat melengkapi vaksinasasi dengan booster.

“Ini hanya untuk mengingatkan teman-teman kembali, untuk siap lagi menghadapi masalah covid ini,” kata  Sumarno usai menghadiri Rapat Koordinasi Pelatihan Kepemimpinan Nasional di Kantor BPSDMD Jateng pada Rabu, 13  Desember 2023.

Memang, berdasarkan pengamatannya, tingkat risiko terjangkit covid – 19 saat ini lebih rendah. Sebab, tidak sampai masuk rumah sakit. Mereka yang terjangkit, rata-rata karena belum booster. Maka, pihaknya mengimbau agar yang belum booster, segera booster.

“Catatan dari Kemenkes bahwa kebanyakan yang terkena itu belum booster. Ini mumpung dari pemerintah masih menyelenggarakan gratis, maka masyarakat yang belum booster, kita dorong untuk booster,” imbuh Sumarno.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/ kota di Jateng untuk melakukan antisipasi dan kesiapsiagaan seiring munculnya kembali virus ini. Langkah tersebut dinilai penting untuk mengingatkan kembali upaya-upaya dalam menangani Covid – 19.

Terkait mobilisasi orang yang banyak berpotensi terjadi pada liburan Natal dan Tahun Baru, pemerintah belum mengeluarkan kebijakan pembatasan perjalanan. Kebijakan akan diambil, jika sudah ada hasil assesment yang menyatakan bahwa harus dilakukan pembatasan perjalanan. (adv-01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN