25.8 C
Semarang
, 23 April 2024
spot_img

Gandeng Bank Mandiri, Undip Bagikan 1800 Paket Peralatan Mandi Bagi Mahasiswa

Universitas Diponegoro (Undip) Semarang bekerjasama dengan PT Bank Mandiri membagikan paket peralatan mandi gratis bagi mahasiswa.

Semarang, JatengNews.id – Universitas Diponegoro (Undip) Semarang bekerjasama dengan PT Bank Mandiri membagikan paket peralatan mandi gratis bagi mahasiswa.

Perlengkapan alat mandi gratis dibagikan bersamaan dengan program pemberian makan siang gratis bertempat di Parkir SA-MWA, Student Center, Auditorium FPIK dan Auditorium Imam Bardjo, S.H, Senin 4 Maret 2024.

Rektor Undip Prof Yos Johan Utama mengatakan, ada sebanyak 1800 paket peralatan mandi yang dibagikan ke mahasiswa hari ini.

Baca juga: Pemkot Semarang Siap Libatkan Pakar dan Akademisi untuk Pengendalian Banjir

“Kebetulan hari ini juga bersamaan pemberian program pemberian makan gratis yang sudah kami lakukan sejak tahun kemarin yang dilaksanakan hari Senin hingga Kamis,” ujar Prof Yos saat ditanya wartawan, Senin 4 maret 2024.

Menurutnya, program pemberian paket peralatan mandi tidak hanya diberikan kepada mahasiswa yang ada Kampus Undip Semarang. Tetapi juga diberikan kepada mahasiswa yang ada di Kampus Batang, Pekalongan, Jepara hingga Rembang.

“Meskipun kelihatan sepele, tetapi ini sangat membantu bagi mahasiswa yang membutuhkan. Harapannya anak-anak mahasiswa bersih dan sehat. Kebetulan Mandiri sangat mendukung program ini,” tambah rektor.

Regional CEO  Bank Mandiri Jateng dan DIY Tino Susilo menyampiakan, alasan mendukung program ini karena programnya asyik dan unik.

“Jadi karena program ini unik, kemudian kita lihat ternyata sangat bermanfaat bagi mahasiswa. Sehingga kita bantu program dari Pak Rektor ini,” ujar Tino kepada wartawan.

Baca juga: SMPN 6 Semarang Deklarasi Sekolah Jujur Sekolah Saya

Selain mendukung program ini, Bank Mandiri juga telah memberikan banyak beasiswa kepada para mahasiswa Undip. Bahkan banyak lulusan Undip juga telah bekerja di Bank Mandiri.

“Ada sekitar 378 karyawan kami di Jateng dan DIY adalah lulusan Undip. Mereka pinter-pinter semua,” ucapnya.

Salah satu mahasiswi Cika Indriani Suryani dari Fakultas Teknik Jurusan Elektro mengaku sangat terbantu adanya program pemerian paket peralatan mandi ini.

“Kebetulan program ini baru dan tentunya sangat bermanfaat bagi saya yang merupakan anak kos. Jadi bisa lebih hemat,” ujar Cika semester 8 asal Tangerang. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN