32 C
Semarang
, 15 April 2024
spot_img

Pegadaian Semarang Kenalkan Tabungan Emas

Magelang, JatengNews.id – PT Pegadaian Semarang memberikan edukasi keuangan ke masyarakat Kabupaten Magelang.

Pegadiaan Semarang beri edukasi keuangan agar terhindar dari investasi bodong, pinjaman online (pinjol) ilegal dan lainnya.

Edukasi tersebut diberikan bersamaan digelarnya edukasi keuangan keuangan bagi masyarakat umum yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Balkondes Ngargogondo, Kabupaten Magelang, Senin (4/3/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Pegadaian Kanwil XI Semarang mengajak masyarakat untuk berinvestasi yang aman melalui berbagai produknya. Di antaranya melalui tabungan emas.

Baca juga: Sebanyak 600 Pelari Wanita Ramaikan Semarang Sisterhood 2024

“Pegadaian memberikan support dengan memberikan edukasi keuangan dengan mengenalkan beberapa produk investasi yang aman. Tujuannya agar masyarakat teredukasi dan terhindar dari investasi ilegal atau bodong dan lainnya,” kata Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XI Semarang, Edy Purwanto, melalui Kepala Departemen Bisnis Support, Kuntaji.

Tidak dipungkiri, hingga kini masih banyak masyarakat umum yang tingkat literasi keuangannya masih rendah. Kondisi tersebut membuat masyarakat mudah terjebak investasi hingga pinjol ilegal.

Lebih lanjut dikatakan, ada beberapa produk Pegadaian yang bisa menjadi pilihan masyarakat untuk berinvestasi dengan aman. Selain tabungan emas, masyarakat juga bisa memanfaatkan produk lain seperti pembelian emas, cicil emas, dan lainnya.

Pembelian emas, katanya, bisa dilakukan di semua outlet dan kantor cabang Pegadaian di Jateng-DIY. Sementara untuk tabungan emas, masyarakat bisa menabung emas dengan setoran uang pecahan terkecil.

“Setiap setoran tabungan nanti akan diakumulasikan dalam bentuk emas. Besaran emas yang didapat akan menyesuaikan harga emas yang berlaku saat itu,” jelasnya.

Dengan edukasi keuangan yang diberikan, diharapkan masyarakat di Kabupaten Magelang khususnya, dan masyarakat di luar Magelang pada umumnya, bisa terhindar dari jeratan investasi ilegal dan pinjol ilegal yang justru menyengsarakan.

Selain edukasi keuangan, Pegadaian Kanwil XI Semarang memberikan support berupa tabungan emas kepada 3 orang masyarakat selaku penerima manfaat. Yang mana tabungan emas yang diberikan masing-masing berisi Rp 1 juta.

Baca juga: Jelang Ramadhan Pemkot Semarang Gencarkan Operasi Pasar

Tak hanya itu saja, Pegadaian Kanwil XI Semarang juga membuka booth UMKM dan layanan di lokasi. Dengan begitu masyarakat yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai Pegadaian dan berbagai produk yang dimiliki, bisa langsung mendatangi booth tersebut.

“Kami juga membuka mobil layanan agar masyarakat bisa langsung mendapatkan layanan Pegadaian. Dengan begitu, semakin banyak masyarakat yang teredukasi dan terbebas dari jeratan investasi ilegal,” pungkasnya. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN