32 C
Semarang
, 14 April 2024
spot_img

Hasil Liga 1, PSIS Semarang Menang atas Persik Kediri 2-1

Magelang, Jatengnews.id – PSIS Semarang penuhi ambisinya usai menang atas Persik Kediri 2-1 pada lanjutan pekan 27 Liga 1 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (3/3/2024) malam.

Gol PSIS Semarang diciptakan oleh Evan Dimas Darmono (18’) dan Riyan Ardiansyah (70’). Persik Kediri memperkecil melalui Renan Da Silva (63’).

Pada laga ini PSIS Semarang masih tanpa kekuatan penuh. Sang penyerang Gali Freitas harus absen karena akumulasi kartu. Terpaksa pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius menurunkan pemain pengganti.

Dengan kemenangan ini PSIS Semarang naik ke posisi tiga klasemen dengan 46 angka dari 27 laga 13 menang, 7 seri, dan 7 kalah.

Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius sangat bangga dan senang dengan kemenangan timnya ini. Apalagi diakui pada laga ini banyak pemainnya yang absen.

‘’Ini pertandingan yang sulit. Kami melawan Persik Kediri yang merupakan tim yang bagus. Dan kami banyak pemain yang absen. Tapi saya bangga dengan penampilan semua pemain yang memberikan yang terbaik,’’jelas Gilbert usai laga.

Selain itu Gilbert mengakui kondisi lapangan yang tidak begitu baik karena turun hujan sepanjang pertandingan di malam hari tersebut.

‘’Kondisi lapangan juga tidak mudah bagi kami karena hujan. Tapi pemain tetap berusaha dan bekerja keras. Kami sangat bahagia dengan kemenangan ini,’’tambah pelatih asal Malta ini.

Sedangkan sang pencetak gol PSIS Semarang Evan Dimas mengatakan sangat bangga dan senang dengan raihan tiga poin tersebut. Selain itu dia sangat berterima kasih kepada pelatih Gilbert Agius yang memberikan kesempatan turun sejak menit awal dan mencetak gol perdananya untuk PSIS Semarang.

‘’Pertandingan tidak mudah melawan Persik. Persik tim yang bagus dengan pemain, pelatih yang bagus. Tapi saya bangga kepada semua pemain, manajemen, dan offsial yang sudah bekerja keras untuk kemenangan ini. Terima kasih juga saya sudah diberi kesempatan turun starting eleven. Kemenangan ini untuk bersama,’’pungkas Evan Dimas.(02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN