27 C
Semarang
, 21 April 2024
spot_img

KONI Jateng Berharap Kontingen Jateng Mampu Tingkatkan Prestasi di Porwanas

Semarang, Jatengnews.id – Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana menaruh harapannya agar kontingan Jateng mampu meningkatkan prestasinya pada ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV di Kalsel, 19-26 Agustus 2024 mendatang.

Kepada jajaran pengurus Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jateng, Bona wanti-wanti agar dalam mempersiapkan atlet untuk Porwanas lebih matang, sehingga target yang dicapai bisa terpenuhi.

”Saya hanya bisa berpesan, persiapkan dengan matang kontingen Jateng agar di Porwanas nanti mampu berdaya saing. Lebih dari itu, bisa meningkatkan capaian prestasi dibanding Porwanas 2022 di Malang,” kata Bona saat menerima audiensi pengurus Siwo PWI di kantor KONI Jateng. Jumat 1 Maret 2024.

Baca juga: Hasil Liga 1, PSIS Semarang Menang atas Persik Kediri 2-1

Pada kesempatan itu, Bona juga menandaskan pada prinsipnya KONI Jateng support atas keberangkatan tim Jateng ke Porwanas. Dia juga mengakui selama ini Siwo PWI yang menjadi badan fungsional anggota KONI, sudah memberikan kontribusi bagi kemajuan pembinaan olahraga di Jateng.

Dia juga meminta, karena saat ini konsentrasi KONI Jateng tercurah pada persiapan menuju PON XXI di Aceh-Sumut September nanti, pihaknya butuh dukungan dari Siwo PWI.

Hadir ikut mendampingi Bona, Wakil Ketua Umum II KONI Soedjatmiko, Wakil Ketua Umum IV Amir Machmud yang juga Ketua PWI, serta Sekum Achmad Ris Ediyanto. Dari pengurus Siwo PWI hadir Ketua Erwin Ardian, Wakil Ketua Sigit Pramono, Sekretaris Dian Chandra, Seksi Bulutangkis Darjo Soyat yang juga Kabid Humas KONI.

Wakil Ketua Umum IV KONI Amir Machmud menambahkan, pihaknya mendukung kegiatan Siwo PWI karena sesungguhnya KONI dan Siwo adalah satu tim, satu komunitas dan satu mindset.

”Harapan kami tentu agar dalam mempersiapkan tim agar bisa efisien, dan di luar dukungan bantuan KONI, Siwo PWI bisa menggali pendanaan dari pihak luar. Karena kami tahu untuk persiapan ke Porwanas, banyak yang harus dikaver,” kata mantan Ketua Siwo PWI Jateng itu.

Tiga Kabupaten

Sementara itu, Ketua Siwo PWI Erwin Ardian menyampaikan, ajang Porwanas sendiri mengalami dinamika perubahan calon tuan rumah, hingga akhirnya Kalsel yang menyatakan kesanggupannya.

”Kami mewakili pengurus Siwo PWI menyampaikan terima kasih atas support dan atensi dari KONI. Semoga persiapan menuju Porwanas bisa lancar. Setelah ini, kami akan koordinasi dengan penanggung jawab cabor guna memantapkan persiapan agar prestasi di Kalsel lebih baik,” katanya.

Pada Porwanas 2022 di Malang,  Jateng menempati ranking 10 dengan raihan satu emas dan satu perunggu dari cabang bulu tangkis. Juara umum ditempati Jabar dengan 10 emas, enam perak dan empat perunggu.

Baca juga: Jelang Ramadhan Pemkot Semarang Gencarkan Operasi Pasar

Pada Porwanas XIV ini, kata Erwin, akan digelar di tiga kabupaten yaitu Banjarmasin, Banjarbaru dan Banjar. Event silaurahmi dan adu prestasi olahraga antarpewarta ini akan mempertandingkan sembilan cabang yaitu atletik, biliar, bulutangkis, catur, tenis meja, tenis lapangan, e-sport (Mobile Legend, PUBG dan PS), dan futsal (27-40 tahun dan 41 tahun ke atas).

Tambahan cabor baru yakni, domino dan olahraga tradisional balogo. Selanjutnya, juga diperlombakan karya jurnalistik, yaitu karya tulis, fotografi, reportase TV, dan reportase radio.(02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN