33 C
Semarang
, 18 April 2024
spot_img

Longsor Jenawi, Tiga Luka Puluhan Warga Mengungsi

Karanganyar, Jatengnews.id – Hujan deras yang mengguyur Karanganyar dan sekitarnya pada hari Minggu (3/3/2024) menyebabkan empat Kecamatan diterjang tanah longsor.

Empat kecamatan yang dilanda longsor tersebut masing-masing, Kecamatan Jenawi, Kerjo, Ngargoyoso dan Karangpandan.

Baca juga: Jadwal Live Streaming Persis Solo Vs PSM Makassar Liga 1 Tayang Dimana TV Apa Jam Berapa

Akibatnya, delapan orang mengalami luka. Tiga diantaranya masih menjalani perawatan di RSUD Karanganyar.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, Hendro Prayitno, Senin (4/3/2024) menyampaikan, dua desa yang diterjang longsor di Kecamatan Jenawi masing-masing Desa Menjing, dan Desa Balong.

Di Desa Balong, satu korban yang diketahui bernama Salsabila Nurul Cahyani (5) mengalami patah tulang lengan kanan dan dirawat di RSUD.

Sedangkan longsor yang terjadi di Desa Menjing, dua orang warga menjadi korban. Yakni Larni (30) yang mengalami luka dibagian wajah serta Suryati (63) mengalami patah hati manis bagian kiri.

“Korban mengalami luka akibat tertimpa material longsor dan bangunan rumah,”ujar Kepala pelaksana harian BPBD Karanganyar Hendro Prayitno.

Baca juga: Jelang Ramadhan Pemkot Semarang Gencarkan Operasi Pasar

Menurut Hendro, akibat tanah longsor ini, sebanyak 34 jiwa harus diungsikan ke daerah yang lebih aman.

“Para korban sudah kita tangani. Para korban kita berikan bantuan berupa kasur di pengungsian. Sampai saat ini, kami bersama jajaran TNI, Polri, masyarakat dan para relawan untuk membersihkan material longsor,”jelasnya. (Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN