34 C
Semarang
, 20 July 2024
spot_img

Kementerian Agama Boyolali Launching Buku Karya Perdana “Ramadhan Mulia”

Boyolali, JatengNews.id – Kementerian Agama Kabupaten Boyolali kenalkan buku karya perdana berjudul “Ramadhan Mulia”

Buku yang ditulis para pendidik dan tenaga kependidikan serta unsur ASN lain di Kementerian Agama Kabupaten Boyolali menyajikan tentang keutamaan, keistimewaan dan essensi bulan Ramadhan yang luar biasa.

Buku ini sengaja dirilis oleh Kementerian Agama Kabupaten Boyolali karena gerakan literasi kembali ke buku merupakan salah satu kegiatan yang sulit dilakukan akhir – akhir ini.

Baca juga: Jelang Ramadhan, Kepala Daerah di Jateng Pastikan Ketersediaan Pangan Tercukupi

Literasi baca dan tulis hampir punah tergerus oleh perkembangan tehnologi yang semakin pesat.

Hal ini memberi efek negatif pada generasi muda karena kebanyakan generasi saat ini sering mengunjungi dan menggunakan media sosial sebatas hiburan saja.

Sangat minim sekali para generasi yang berkunjung ke situs – situs ilmiyah atau informasi online yang bertujuan untuk mengupgrade diri.

Sehingga banyak para generasi yang memiliki wawasan sempit dan pola pikir yang tidak terstruktur dengan baik sehingga kalimat asal bicara tanpa ada bukti dukung yang bisa menyeret mereka ke pidana IT.

Dengan alasan inilah Dr. H. Taufiqur Rahman, S. Ag, M. S. I (Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali) menggerakkan literasi menulis bagi pendidik dan tenaga kependidikan serta unsur ASN lain di Kementerian Agama Kabupaten Boyolali untuk menulis bersama menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Program ini disambut baik oleh pegiat literasi Titik Murdianasari, S. Pd (Guru penulis di MTsN 9 Boyolali) dengan gerak karya cepat dan tepat tema, hingga tepatnya hari Senin tanggal 4 Maret 2024 berhasil launching karya perdana dengan judul “Ramadhan Mulia”.

Sebuah buku yang mengulas tentang makna Ramadhan dan esensi puasa dalam perspektif kekinian yang tentunya sangat bagus dibaca untuk peningkatan kualitas shaum.

Baca juga: Jelang Ramadhan, Harga Kebutuhan Pokok Terus Bergerak Naik

Launching karya perdana ini dilaksanakan di aula PLUHT Kementerian Agama Kabupaten Boyolali bersamaan dengan pembinaan ASN Kementerian Agama Kabupaten Boyolali.

Adapun para penulis buku ini adalah, Dr H Taufiqur Rahman, S.Ag, M.SI, Titik Murdianasari, SPd, Muhammad Muslih, Nur Khikmawati, Emi Marwanti, S.Pd.I, Ainul Luthfia Al Firda, S.Sos, M.A, Mukminin, S.H, Dwi Fitriasih, S.Pd, Dina Lorenza, Sabrina Akmalunnajwa, Muhammad Novan Heromondo dan M Abdullah Badri. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN