33 C
Semarang
, 18 April 2024
spot_img

Pemerintah Jamin Mudik Lebaran Tahun Ini Lancar, Aman dan Nyaman

Jakarta, Jatengnews.id – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan kelancaran arus mudik, perlu koordinasi dan kolaborasi mulai dari Kemenhub, Korlantas Polri, Pemerintah Daerah, Jasa Marga, Angkasa Pura, PT KAI, dan pemangku kepentingan (stakeholder) terkait lainnya.

“Instruksi Presiden, mudik harus lancar, aman, dan nyaman. Karenanya perlu kolaborasi dengan berbagai pihak, meskipun dalam hal ini Kemenhub jadi leading sector-nya. Dan sejauh ini, kolaborasi kami berjalan baik dengan stakeholder terkait,” ujarnya dikutip dari Suara.com jaringan berita Jatengnews.id, Selasa (12/03/2024).

Baca juga : Pemerintah Naikkan Harga Acuan Beras Premium Bulan Ini

Lebih lanjut, Menhub mengimbau masyarakat yang ingin mudik agar mempersiapkan diri dengan baik, dan jika memungkinkan melakukan mudik lebih awal.

Dalam kesempatan ini, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengecek kesiapan infrastruktur transportasi jelang arus mudik Lebaran 2024 di beberapa lokasi di Jawa Barat, belum lama ini,

Sejumlah infrastruktur yang ditinjau yakni Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati, Tol Cisumdawu dan Tol Cipali, serta Stasiun KA Cirebon.

Dalam kesempatan yang sama, Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan menyampaikan, dirinya bersama Menhub ingin memastikan bahwa titik-titik krusial di Jawa Barat yang berpotensi macet dan terjadi kecelakaan, seperti di Tol Cisumdawu, Tol Cipali km 152, dan km 188, dapat dikelola dengan baik saat arus mudik nanti.

Baca juga : Pemerintah Optimistis Sektor Penerbangan Kembali Moncer Tahun Ini

Dengan begitu, kata dia, arus lalu lintas di titik-titik tersebut diharapkan bisa lancar dan angka kecelakaan dapat ditekan. (03)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN