30 C
Semarang
, 13 April 2024
spot_img

Sehari Jelang Puasa, Objek Wisata Dipadati Pengunjung

Karanganyar, Jatengnews.id – Sejumlah objek wisata di Karanganyar dipadati pengunjung satu hari menjelang bulan puasa.

Pengunjung yang berasal dari berbagai daerah ini, melakukan tradisi padusan di kolam renang beserta objek wisata air lainnya yang ada di Karanganyar.

Baca juga: Pemkab Karanganyar Hentikan Pembangunan Kawasan Kebun Teh Kemuning

Salah satu objek wisata yang menjadi tujuan warga untuk melakukan tradisi padusan adalah Edupark dan Kolam Renang Intanpari.

Satu hari menjelang puasa, objek wisata milik Pemkab Karanganyar ini dipadati ribuan pengunjung dari berbagai daerah.

Mayoritas pengunjung adalah anak-anak bersama orangtuanya itu menggunakan fasilitas kolam renang anak, dewasa dan kolam renang permainan untuk mandi dan bermain sepuasnya.

Selain menyempurnakan niat berpuasa ramadan, tradisi padusan ke lokasi sumber mata air tak pernah ditinggalkan bagi masyarakat setempat, terutama dari Karanganyar dan sekitarnya.

Warga memilih kolam renang Intanpari, selain harga tiket yang terjangkau, juga dilengkapi berbagai fasilitas untuk bermain. Cukup dengan Rp15.000 pengunjung sudah dapat menikmati berbagai wahana yang ada.

“Saya memilih yang dekat saja. Dan kolam renang Intanpari merupakan pilihan kami. Selain tiket terjangkau, fasilitasnya juga lengkap, “ujar Alim, warga Sukoharjo yang datang bersama isteri dan dua anaknya, Senin (11/3/2024).

Kabid Operasional Edupark Intanpari Titin Riyadiningsih menjelaskan , manajemen mmenyiapkan kolam renang dan fasilitasnya secara lebih intens untuk momentum padusan. Ia memastikan kualitas airnya bagus dan perawatan semua wahana terkontrol.

“Alhamdulillah sangat ramai. Pengunjungnya banyak. Kita memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Kami juga menyiapkan Tim SAR untuk memantau para pengunjung di kolam renang,”terangnya.

Baca juga: Direkomendasikan Dipecat, Pemkab Karanganyar Belum Bersikap Atas Guru PPPK Yang Nyaleg

Tidak hanya kolam renang Intanpari, lokasi wisata air terjun Grojogan Sewu yang berada di Tawangmangu juga masih menjadi tujuan utama para wisatawan.

Ribuan pengunjung mendatangi lokasi wisata yang berada di lereng Gunung Lawu ini. (Iwan-02)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN