33 C
Semarang
, 22 April 2024
spot_img

Mahasiswa KKN UPGRIS Majukan UMKM Melalui Expo di Kecamatan Tahunan Jepara

Jepara, JatengNews.id – Diujung pengabdian ke masyarakat, mahasiswa KKN UPGRIS majukan UMKM melalui expo di Kecamatan tahunan Kabupaten Jepara.

Sebagai informasi, acara Expo KKN Kecamatan Tahunan Jepara merupakan acara yang paling ditunggu oleh semua mahasiswa KKN, karena acara puncaknya dan berhasilnya keberlangsungan KKN salah satunya yaitu KKN Kecamatan yang ada di Kecamatan Tahunan.

Expo KKN Kecamatan Tahunan yang diselenggarakan pada hari Minggu, 10 Maret 2024 yang berada di Lapangan Teluk Awur menarik perhatian masyarakat sekitarnya.

Baca juga: KKN UPGRIS 81 Sosialisasi Anti Perundungan Terhadap Siswa SD

Acara Expo KKN Kecamatan Tahunan mengundang operator senam pagi untuk memandu senam pagi bersama mahasiswa KKN Kecamatan Tahunan berserta masyarakat sekitarnya.

Wargapun antusias untuk membeli kupon jalan sehat karena ada hadiah utama yaitu satu buah unit mesin cuci. Selain itu, dari acara Expo KKN Kecamatan Tahunan ini setiap anggota kelompok per desa KKN Kecamatan Tahunan mempromosikan UMKM yang ada di setiap desa masing-masing. Salah satu contohnya yaitu ada batik, kaligrafi, es kuwud, dan lainnya.

Setelah senam pagi yaitu pembagian dorprize yang bermacam-macam seperti dispenser, peralatan rumah tangga, permainan anak dan mesin cuci.

Baca juga: KKN UPGRIS 81 Sosialisasi Anti Perundungan Terhadap Siswa SD

Selanjutnya di selengi dengan lomba tari antar SD yang dari perwakilan 7 desa yaitu Krapyak, Demangan, Tegal Sambi, Semat, Platar, Teluk Awur, Mantingan.

Setiap perwakilan desa masing-masing sangat antusias dalam memberikan pentas seni tari, mulai dari make up, costum yang dipakai menyesuaikan dengan lagu tariannya.

Dari penampilan tari yang ditampilkan, Panitia Expo KKN menyiapkan sebuah hadiah berupa piala, sertifikat, hadiah uang, voucher dari OTI dan permainan anak-anak. Setelah itu, dilanjutkan dengan hiburan orkes. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN