32 C
Semarang
, 22 April 2024
spot_img

KKN UPGRIS 81 Sosialisasi Anti Perundungan Terhadap Siswa SD

Kabupaten Semarang, JatengNews.id – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) Kelompok 81 menggelar kegiatan “Sosialisasi Anti Perundungan atau Bullying”.

KKN UPGRIS gelar sosialisasi anti perundungan di SDN Bergas Lor 02 Kabupaten Semarang, Kamis 22 Februaru 2024.

Dijelaskannya, bullying di lingkungan sekolah dapat berdampak buruk terhadap kesehatan mental korban dalam jangka waktu yang panjang.

Baca juga: Expo KKN UPGRIS Kecamatan Gubug Diapresiasi Warga Hingga Pemerintah Setempat

Bullying terjadi ketika seseorang merasa teraniaya oleh tindakan orang lain dan takut bahwa perilaku buruk tersebut akan terulang.

Kegiatan KKN UPGRIS ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada siswa-siswi mengenai pentingnya menghormati dan saling mendukung dalam lingkungan sekolah.

Sehingga dalam sosialisiasi tersebut dijelaskan mengenai apa itu bullying, macam-macam bullying, upaya pencegahan, dan dampak yang ditimbulkan dari bullying

Selama pemarapan materi berlangsung, mahasiswa KKN mengadakan kegiatan aktivitas kreatif seperti game edukasi mengenai bullying dan membagikan banyak doorprize untuk siswa-siswi peserta sosialisasi dan untuk mengapresiasi atas partisipasinya dalam kegiatan tersebut.

Sosialisasi diikuti siswa-siswi SDN Bergas Lor 02 kelas 4 dan 5 sedangkan narasumbernya Febrihana Putri Setiari yang beranggotakan Ahmad Mutohar, Achmad Fahmy Hussain, S. Nafisatul, Warda Tazkia, Vira Dani, Rima Khamidatul, Hanasari, Klasobo Bandhu Aji, Natasya Widiawati, Mayang Kartika Sari, Dwi Nurul Hidayani, Ahmad Fahmi Fadli, Randika Surya, dan M Fitra Bagaskara.

Baca juga: KKN UPGRIS Turut Mengenalkan Kesenian Jawa Digelar Sanggar Budaya Condrowinoto

Mahasiswa KKN, Febrihana Putri Setiari berbagi harapannya bahwa kegiatan ini dapat membantu menciptakan lingkungan sekolah yang lebih aman bagi semua siswa.

“Saya berharap bahwa pesan yang disampaikan dalam kegiatan ini akan terus dikenang dan diamalkan oleh siswa-siswi SDN Bergas Lor 02,” tutupnya. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN