34 C
Semarang
, 20 July 2024
spot_img

Expo KKN UPGRIS Kecamatan Gubug Diapresiasi Warga Hingga Pemerintah Setempat

Grobongan, JatengNews.id – Expo KKN UPGRIS 2024 Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan diapresiasi warga hingga pemerintah setempat.

Expo KKN UPGRIS Kecamatan Gubug menjadi puncak acara dari kegiatan mahasiswa KKN UPGRIS di Kecamatan Gubug yang digelar di Pendopo Kantor Kecamatan Gubug, Rabu 6 Maret 2024.

Acara tersebut di inisiasi oleh para Mahasiswa KKN UPGRIS Kecamatan Gubug yang berisikan serangkaian kegiatan yang mengedepankan Penghijauan.

Baca juga: KKN UPGRIS Turut Mengenalkan Kesenian Jawa Digelar Sanggar Budaya Condrowinoto

Dimulai dengan Penanaman bibit pohon oleh Camat Gubug, Dosen DPL, dan Kepala Desa Gubug, Rowosari, Pranten, dan Kuwaron. Setelah itu dilanjutkan dengan Bazar UMKM perdesa masing-masing Kelompok KKN, di isi pula dengan penampilan Kesenian Atraksi Pencak Silat oleh PSHT dan Lomba Mewarnai Anak-anak SD dan TK.

Pembukaan Acara Expo dilaksanakan pada sekitar pukul 09.00 WIB, dihadiri oleh Camat Gubug, Dosen Pembimping Lapangan dan Kepala Desa 4 Kelompok di Kantor Kecamatan Gubug.

Camat Gubug Bambang Supriyadi dalam Sambutan Pembukaannnya menyampaikan terimakasih dan harapan kepada Mahasiswa KKN UPGRIS 2024.

”Saya menyampaikan terimakasih kepada Mahasiswa KKN UPGRIS karena telah menyelesaikan Program Kerja yang sudah dirancang dan melaksanakan Kegiatan Penanaman Pohon, semoga bermanfaat,” Tuturnya.

Selanjutnya Shofif S Akbar Dosen Pembimbing Lapangan menyampaikan, pihaknya berharap KKN UPGRIS 2024 Program Kerja maupun Kegiatan bisa bermanfaat bagi Masyarakat dan dapat di terapkan dalam Kehidupan sehari-hari.

“Semoga semua Program Kerja yang telah dilaksanakan oleh Temen-temen Mahasiswa KKN UPGRIS bermanfaat bagi Warga Kecamatan Gubug,” Ungkapnya.

Sementara itu Sendy Pamungkas, selaku Ketua Panitia Expo KKN UPGRIS 2024 menjelaskan Kegiatan Expo ini sebagai rangkaian acara Puncak dan sebagai rasa terimakasih Mahasiswa KKN UPGRIS kepada Masyarakat Kecamatan Gubug. Khususnya, Desa Gubug, Desa Rowosari, Desa Pranten, dan Desa Kuwaron.

Baca juga: KKN UPGRIS 78 Berkontribusi Punyuluhan Stunting di Desa Kalongan

“Expo KKN UPGRIS Kecamatan Gubug 2024 merupakan kegiatan berkolaborasi dengan Kecamatan Gubug yang mengedepankan kegiatan Revitalisasi Penghijauan dan Pemberdayaan UMKM di Kecamatan Gubug, semoga bermanfaat bagi Masyarakat,” terangnya.

Besar harapan Program Kerja maupun Kegiatan yang telah dilaksanakan dapat bermanfaat dan memberikan dampak yang baik bagi Masyarakat Kecamatan Gubug. (01)

Berita Terkait

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

BERITA PILIHAN